iPhone 13 akan hadir dengan baterai lebih besar

Dalam sebuah kabar terbaru, Apple akan menggunakan baterai yang lebih besar dan desain internal baru di iPhone 13.

Para pengguna iPhone 12 mengatakan bahwa masa pakai baterai perangkat tersebut lebih buruk jika dibandingkan dengan iPhone 11. Hal ini wajar mengingat kapasitas baterai kedua perangkat tersebut sama besar, namun terdapat perbedaan performa yang cukup signifikan.

Tapi, pihak Apple mengatakan bahwa hal ini mereka akan perbaiki saat meluncurkan iPhone 13. Dalam beberapa rumor, perangkat tersebut akan menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar.

Hal ini dikuatkan dengan rumor terbaru dimana mengatakan mereka akan melakukan desain ulang bagian internal dari iPhone 13 yang memungkinkan Apple untuk memasukkan baterai yang lebih besar.

“iPhone 13 akan melihat pergeseran pada papan sirkuit pengisian dayanya dari desain PCB kaku-fleksibel sebelumnya ke desain baru yang menampilkan SiP yang dikombinasikan dengan PCB fleksibel. Fitur hemat-ruang dari desain baru ini juga kemungkinan akan menghasilkan peningkatan kapasitas baterai,” kata salah satu orang dalam, seperti dikutip dari laman Ubergizmo (15/8).

Pada titik ini, tidak jelas seberapa besar baterai yang akan hadir di iPhone 13. Namun, perlu dicatat bahwa perangkat tersebut juga dikabarkan akan hadir dengan layar 120Hz, sehingga memang membutuhkan baterai yang lebih besar.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Apple diperkirakan akan mempertahankan harga yang sama dengan iPhone 12. Tentu saja ini merupakan sebuah keputusan yang sangat menarik bagi para penggemar perusahaan tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia