Gim Nintendo Switch sapu bersih chart Top 30 Jepang

Dalam sebuah kabar terbaru, gim Nintendo Switch disebut telah sapu bersih chart gim Top 30 di Jepang, yang merupakan prestasi yang sangat langka.

Sepertinya saat ini Nintendo sedang berada di atas awan. Hal ini dikarenakan selama beberapa pekan terakhir ini, penjualan yang berhubungan dengan konsol Switch berada di peringkat teratas di Jepang.

Engadget (16/8) melaporkan bahwa setiap gim di chart Top 30 mingguan Famitsu, tepatnya per 8 Agustus, dikuasai oleh gim untuk Switch. Berbagai gim, mulai dari Super Mario Maker 2 di posisi 30 hingga Minecraft untuk Switch yang berada di posisi teratas .

Dengan pencapaian ini, dilaporkan bahwa untuk pertama kalinya sebuah platform dapat menyapu bersih Top 30 chart tersebut. Hal ini sebelumnya pernah terjadi pada November 1988, ketika Famicom (NES) milik Nintendo mendominasi daftar tersebut.

Lalu, pada awal 1990-an, Nintendo mengulang hal yang sama, namun pada saat itu mereka harus berbagi dengan beberapa platform milik mereka sendiri. Hal ini dikarenakan gim-gim Famicom, Super Famicom (Super NES) dan Game Boy berhasil ada di daftar tersebut.

Namun, lain halnya dengan pasar di luar Jepang itu sendiri. Di Amerika Serikat misalnya, Nintendo Switch harus bersaing dengan konsol lainnya, seperti Sony PlayStation dan Microsoft Xbox dengan ketat.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Nintendo masih belum memberikan komentar mereka. Namun, disebutkan bahwa masih berlangsungnya pandemi ini mendorong para gamer membeli gim baru untuk mengurangi kebosanan di rumah.

Beberapa pihak pun mengatakan bahwa dengan prestasi tersebut, Nintendo tidak terburu-buru untuk meluncurkan Switch dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Mungkin, mereka masih akan menahan konsol Switch generasi terbaru hingga beberapa tahun mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia