Fakta menarik tentang Squidward, cumi-cumi atau gurita?

Squidward Tentacles adalah salah satu karakter dalam kartun SpongeBob karya Stephen Hillenburg yang memiliki nama dan bentuk tubuh yang tidak sinkron.

SpongeBob SquarePants adalah kartun animasi karya Stephen Hillenburg yang hampir semua karakter utamanya didasarkan pada hewan laut di kehidupan nyata. Semua karakter dari kartun yang sangat digemari ini diberi nama yang sama, kecuali Squidward Tentacles. Jika Anda salah satu penyuka kartun animasi ini, Squidward digambarkan sebagai seekor gurita, namun diberi nama cumi-cumi atau squid.

Squidward sendiri merupakan karakter antagonis yang selalu diselimuti kekesalan selama menjadi tetangga dan rekan kerja SpongeBob. Dia pemarah, kasar, egois, sangat sarkastik, dan hal yang paling utama adalah, dia bukan cumi-cumi. Seperti dikonfirmasi oleh Hillenburg beberapa tahun lalu, Squidward sebenarnya adalah gurita.

Bukan hanya animator, Hillenburg juga seorang pendidik ilmu kelautan. Seluruh karakter dalam waralaba SpongeBob sebenarnya berasal dari buku yang ia buat berjudul “The Intertidal Zone.” itulah mengapa seluruh karakter merupakan hewan laut, kecuali Sandy Cheeks.

Dilansir dari ScreenRant (16/8), Hillenburg awalnya memperkenalkan Squidward sebagai “Squidward the Octopus.” Pada segmen khusus dalam DVD “The SpongeBob SquarePants Movie,” Hillenburg menjelaskan kepala gurita yang bulat dapat menggambarkan karakter Squidward yang intelektual. Dia juga mengatakan, alasan Squidward memiliki 6 kaki, alih-alih 8, agar lebih mudah digambar.

Menurut pengisi suara Squidward, Rodger Bumpass nama “Octoward” tidak bekerja dengan baik. Sedangkan Squidward, meskipun tidak cocok dengan spesies aslinya, namun perpaduan gurita dan cumi-cumi ini merupakan keputusan yang lebih baik. Tidak hanya namanya, tapi juga bentuk tubuhnya yang menggambarkan sifat dan peran Squidward dalam cerita.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia