Layar Eco2 OLED Galaxy Z Fold3 lebih terang dan hemat daya

Teknologi panel OLED baru tersebut, yang memulai debutnya dengan Galaxy Z Fold3, diklaim 25% lebih hemat daya daripada panel OLED Z Fold2.

Belum lama ini Samsung secara resmi mengumumkan ponsel lipat generasi baru, Galaxy Z Fold3. Ponsel lipat ini diperkuat dengan Snapdragon 888, sertifikasi tahan air IPX8, sasis yang jauh lebih tangguh, dan dukungan S Pen. Selain itu, Z Fold3 menggunakan layar hemat energi terbaru yang diberi nama Eco2 OLED.

Teknologi panel OLED baru tersebut, yang memulai debutnya dengan Galaxy Z Fold3, diklaim 25% lebih hemat daya daripada panel OLED Z Fold2. Eco2 OLED menggunakan struktur laminasi panel baru, bukan polarizer konvensional. Struktur laminasi memblokir pantulan cahaya eksternal dan meningkatkan transmisi cahaya sebesar 33%. Singkatnya, Eco2 OLED adalah layar yang lebih cerah dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

“Selain Eco2 OLED, Samsung Display akan terus mengoptimalkan teknologi dan memproduksi bahan organik yang mengurangi pengurasan baterai,” kata President and Head of Mobile Display Business Samsung Display, Sungchul Kim.

Dilansir dari Gizmochina (17/8), Eco2 OLED adalah salah satu layar pertama yang menggantikan polarizer. Jadi, pelat polarisasi, yang biasanya digunakan pada panel OLED, menurunkan kecerahan hingga 50% karena mencoba meningkatkan visibilitas dengan menghalangi cahaya dari luar panel. Panel baru ini juga mengaktifkan kamera di bawah layar pada Z Fold3, sehingga memberikan pengalaman yang mulus kepada pengguna.

“Panel Eco2 OLED tidak hanya mengoptimalkan kerapatan piksel, tetapi dengan manfaat tambahan menghilangkan polarizer, lebih banyak cahaya yang terpapar ke kamera bawah layar, sehingga meningkatkan transmisi pada modul kamera. Dan dengan piksel minimal yang diterapkan di atas lubang kamera, Eco2 OLED memberikan desain layar penuh yang sebenarnya meningkatkan area yang dapat dilipat sehingga pengguna memiliki kanvas tak terputus untuk mengakses aplikasi, hiburan, dan gim favorit”, kata Samsung.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia