MacBook Pro M1X hadir November mendatang

MacBook Pro M1X kabarnya akan menggunakan desain baru dan dibekali prosesor M1X yang lebih bertenaga.

Apple dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah acara besar untuk September mendatang. Seperti biasa, mereka akan memperkenalkan jajaran iPhone 13 untuk para penggemar mereka di seluruh dunia.

Tapi tampaknya, mereka tidak hanya akan berhenti sampai disitu saja. Sebab, dalam beberapa laporan terbaru, mereka telah mempersiapkan sebuah acara lain yang akan digelar pada November mendatang.

Perangkat yang akan diperkenalkan pun bisa dibilang cukup menarik. Mereka akan memperkenalkan MacBook Pro generasi terbaru yang akan menggunakan prosesor M1X di dalamnya.

Mac Rumor (17/8) juga melaporkan bahwa bukan hanya perangkat MacBook Pro generasi terbaru saja yang akan hadir dalam peluncuran tersebut. Ada beberapa perangkat lain yang juga akan diluncurkan.

Disebutkan, Apple juga sudah mempersiapkan perangkat Mac portable 14 inci dan 16 inci yang didesain ulang. Para penggemar pun akan dapat membeli perangkat tersebut beberapa minggu setelah perangkat tersebut diluncurkan.

Beberapa pihak juga mengatakan bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut sudah mulai melakukan produksi chipset Apple Silicon M1X mereka beberapa waktu lalu, dan semoga chipset tersebut dapat selesai tepat waktu.

Para penggemar pun sudah tak sabar untuk melihat MacBook Pro M1X generasi terbaru karena disebut akan mendapatkan desain ulang. Perangkat tersebut terakhir mendapatkan desain ulang pada 2016 lalu.

Apple juga diharapkan untuk menambahkan berbagai pilihan port, termasuk menghadirkan kembali MagSafe, menambahkan HDMI, dan pembaca kartu SD UHS-II.

Terakhir, chipset M1X yang menjadi otak dari MacBook Pro baru dikatakan akan lebih bertenaga dari sebelumnya, karena menggunakan CPU 10-core dengan opsi 16, atau 32-core GPU.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia