ASUS luncurkan Chromebook C214

ASUS pada akhirnya meluncurkan laptop Chromebook C214 berbasis Chrome OS yang cocok digunakan untuk anak belajar.

ASUS resmi memperkenalkan laptop yang dirancang khusus untuk pelajar, yakni Chromebook C214. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Chromebook C214 tampil dengan desain tangguh yang menawarkan perlindungan ekstra saat digunakan oleh anak-anak.

Seperti diketahui, perangkat ini merupakan laptop berbasis Chrome OS. Body-nya ringkas serta memiliki bobot maksimal hanya 1,2 kilogram, yang membuatnya mudah dibawa oleh anak-anak sekalipun.

Untuk layarnya, mereka menggunakan layar 11,6 inci dengan lapisan anti-glare sehingga anak-anak tetap dapat melihat konten pembelajaran pada layar laptop ini di luar ruangan dengan jelas. Terdapat juga fitur layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh. Berkat fitur ini, anak-anak dapat belajar secara lebih interaktif, melalui gesture sentuh yang telah didukung oleh Chrome OS.

Tak ketinggalan, ASUS Chromebook C214 juga dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant. Jadi, para orang tua tak perlu khawatir untuk meninggalkan laptop ini kepada anak-anak mereka.

Bodi-nya hadir dengan bodi 3D-textured finish. Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya yang rata-rata menggunakan brushed finish, 3D-textured finish membuat ASUS Chromebook C214 lebih tahan terhadap goresan dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang.

Terakhir, body laptop ini dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet di sekeliling bodinya. Pelindung tersebut akan melindungi bodi ASUS Chromebook C214 saat terjatuh atau terbentur.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Celeron N4000 yang sudah cukup powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi edukasi yang terdapat di Chrome OS. Sedangkan untuk RAM, mereka menggunakan RAM 4GB DDR4 serta penyimpanan eMMC hingga 32GB.

ASUS Chromebook C214 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

Untuk port, hadir USB Type-A dan Type-C, combo audio jack, hingga pembaca kartu MicroSD. Port USB Type-C yang terdapat di dua laptop ini bahkan telah mendukung teknologi USB Power Delivery serta dapat digunakan sebagai solusi untuk monitor eksternal.

Sementara untuk koneksi nirkabel, ASUS Chromebook C214 mengandalkan WiFi 5 (802.11ac) serta fitur Bluetooth 5.0. Laptop ini juga hadir dengan kamera HD untuk mendukung pembelajaran online dan memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam.

Untuk harga, ASUS menawarkan Chromebook C214 mulai dari Rp5.609.000.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia