Clubhouse buka ruang diskusi selama 17 jam non-stop

Clubhouse Indonesia menggelar ruang diskusi selama 17 jam non-stop bertajuk “Pertemuan Raya Bangsa Indonesia.”

Clubhouse, aplikasi jejaring sosial berbasis audio menggelar ruang obrolan selama 17 jam non-stop dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Room yang bertajuk “Pertemuan Raya Bangsa Indonesia” dan berlangsung sejak pukul 7 pagi hingga 12 malam (17/8).

Diskusi ini dihadiri oleh 8 pembicara yang membagikan perspektif mereka tentang Hari Kemerdekaan dan para musisi yang membawakan 45 lagu secara keseluruhan. Angka-angka yang disebutkan tersebut melambangkan hari, bulan, dan tahun proklamasi Indonesia yakni 17 Agustus 1945.

Paul Davison, CEO dan Co-founder Clubhouse, mengapresiasi Clubhousers Indonesia yang berkolaborasi dalam acara ini dan mengatakan, “Kami sangat senang melihat orang Indonesia menggunakan Clubhouse untuk berbicara, mendengarkan, dan belajar secara real-time tentang berbagai macam topik. Sungguh menakjubkan melihat bagaimana orang-orang dari latar belakang yang berbeda bersatu, menciptakan dampak positif, dan merayakan acara khusus bersama komunitas melalui Clubhouse, terutama pada Perayaan Hari Kemerdekaan hari ini. Kami mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 untuk semua anggota komunitas Indonesia kami! Semoga hari ini membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi kita.”

Acara berisi talk show yang membicarakan topik menarik seputar olahraga, kesehatan, musik, demokrasi, kesetaraan perempuan, UKM & ekonomi, dan rencana bangsa selanjutnya. Tidak hanya itu, para musisi yang bergabung juga menghibur para clubhouser dengan cover lagu-lagu nasional, melalui panggung virtual yang disediakan.

“Acara ini merupakan wujud kecintaan kami kepada bangsa. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami masih bisa menciptakan kegiatan positif di tengah pandemi melalui acara ini. Dengan menggunakan media sosial jenis baru ini, kita bisa mendiskusikan kemampuan Indonesia di berbagai sektor, dan inilah saatnya kita merangkulnya. Selain itu, kami juga akan membuktikan keindahan ‘Bhinneka Tunggal Ika’ di Clubhouse. Orang-orang dengan latar belakang, keahlian, jenis kelamin, kelompok etnis, dan bahkan kebangsaan yang berbeda dapat berbicara dan terhubung di platform ini,” kata Doadibadai Hollo, pemusik sekaligus salah satu inisiator dan pembicara dalam acara ini.

Untuk diketahui, Clubhouse kini sudah dapat dinikmati oleh semua orang dan tidak lagi menggunakan sistem daftar tunggu. Aplikasi ini mulai tersedia untuk smartphone Android sejak Mei lalu, dan menambahkan 10 juta orang dalam komunitasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia