Motorola siapkan Moto G50 5G versi Dimensity 700

Sebuah bocoran dengan nama kode Saipan menunjukkan smartphone Moto G50 5G dengan prosesor Dimensity 700.

Motorola dilaporkan akan meluncurkan model lain dari seri Moto G50 dengan memboyong nama 5G di belakangnya. Seri ini pertama kali perusahaan rilis pada awal tahun 2021 dengan prosesor Snapdragon 480 5G. Meskipun seri yang akan datang ini membawa nama 5G, namun dukungan 5G sudah perusahaan hadirkan pada model pendahulunya. Hanya saja spesifikasi prosesornya berbeda.

Dilansir dari Gizmochina (18/8), bocoran yang diungkap oleh Steve Hemmerstoffer menunjukkan Moto G50 5G akan menukar Snapdragon 480 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 700. Chipset ini dipadukan oleh RAM berukuran 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas.

Render dari ponsel ini juga bocor dan menampilkan desain yang sebagian besar tidak berubah, kecuali pada kamera belakang. Housing kamera di bagian belakang kini berbentuk persegi. Perubahan desain lainnya terlihat pada pemindai sidik jari yang kini ditempatkan di samping, memiliki fungsi ganda sebagai tombol daya. Model sebelumnya memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang.

Moto G50 5G dengan nama kode Saipan akan datang dengan layar berukuran 6,5 inci (1600 x 720 piksel) dengan waterdrop notch di atasnya. Kamera depannya beresolusi 13MP, sedangkan kamera belakang terdiri dari 3 lensa. Lensa utama beresolusi 48MP, sedangkan dua lainnya tidak diungkapkan.

Spesifikasi lain juga menunjukkan perangkat akan hadir dengan fitur NFC, jack audio, dan menjalankan sistem operasi berbasis Android 11. Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian warna yang dijuluki Iron dan Cosmo.

Terlepas dari spesifikasi di atas, belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia