PNY siapkan dua RAM DDR5 baru

PNY baru saja mengumumkan dua RAM DDR5 baru untuk mendukung platform generasi berikutnya dari Intel dan AMD

PNY baru saja mengumumkan kit memori DDR5-4800 sebagai tambahan seri kinerja terbaru mereka. RAM ini ditujukan untuk komputer dengan platform generasi berikutnya dari Intel dan AMD, yang sudah mendukung RAM generasi terbaru ini.

Mereka mengatakan bahwa kit RAM DDR5 pertamanya, DDR5-4800, akan menjadi bagian dari kit “Performance”. Kit memori ini akan memenuhi standar JEDEC, memberikan kecepatan transfer 4800 Mbps dengan pengaturan waktu CL40 dan kapasitas maksimum 16 GB per modul DDR5.

Untuk menjalankan RAM ini, pengguna tidak membutuhkan daya tinggi. Sebab, PNY mengatakan bahwa mereka akan menggunakan daya 1.1V untuk menjalankannya dan akan menampilkan dukungan ECC on-die.

Wccftech (18/8) melaporkan, PNY akan segera mengirimkan kit seri DDR5 “Performance” ini ke beberapa mitranya. Sedangkan untuk seri XLR8 yang berorientasi pada gamer akan dikirimkan ke berbagai produsen motherboard pada Q3 ’21 untuk evaluasi kinerja dan kompatibilitas.

Modul memori XLR8 diharapkan akan diproduksi massal pada Q4 2021 dan akan tersedia ditoko pada kuartal yang sama. Peluncuran ini pun dibarengi dengan Intel Alder Lake 12th Gen Core CPU yang diluncurkan pada kuartal yang sama.

PNY mengatakan, kit RAM XLR8 DDR5 kelas atas akan menampilkan frekuensi yang lebih tinggi dan akan mencakup model dengan kemampuan overclocking out-of-the-box yang agresif. Sementara seri kinerja tidak memiliki heatsink, memori DDR5 XLR8 akan menampilkan heat spreader yang agresif.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia