Realme Book hadir di Indonesia, harganya Rp10 jutaan

Demi mendukung pemrosesan grafis, realme Book menggunakan Intel Iris Xe Graphics, yang diklaim membawa peningkatan hingga 50% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada acara realme Fan Festival 2021, realme menghadirkan berbagai macam produk termasuk realme Book, sebuah laptop dengan prosesor intel Core i5 generasi ke-11. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengatakan bahwa realme Book cocok untuk para kreator muda karena desainnya yang sangat ramping tetapi menawarkan performa andal.

Memiliki slogan “Dare to Create”, perangkat ini hadir dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi 2K serta basis teknologi Full Vision Display. Prosesor yang diusungnya digadang-gadang menawarkan performa single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan performa multi-core hingga 45% lebih tinggi. Hasilnya, bekerja, bermain gim, atau sekadar menikmati hiburan, semua bisa diatasi dengan lancar.

Selain itu, demi mendukung pemrosesan grafis, realme Book menggunakan Intel Iris Xe Graphics, yang diklaim membawa peningkatan hingga 50% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, bahkan dikatakan lebih baik dari Nvidia MX350. Tenaga yang andal ini dapat mendukung aktivitas pengguna muda seperti desain, pemrograman, atau pengeditan video.

Berbicara soal desain, realme Book memiliki ketebalan hanya 14,9 mm yang dibalut bahan metalik dan bobot yang ringan hanya 1,48 kg. Profil yang sangat tipis ini menjadikan realme Book mudah dibawa kemanapun, meningkatkan efisiensi dalam bekerja, dan terlihat lebih modis.

Resolusi layarnya adalah 2160 x 1440 piksel. Dengan resolusi ini, realme Book dikatakan memiliki resolusi lebih tinggi 1,5 kali lipat jika dibandingkan dengan resolusi Full HD (1080p). Dalam hal memori, laptop ini hadir dengan RAM 8 GB dual-channel LPDDR4x dan PCIe SSD 512 GB. Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak file seperti video, foto dan gim. Tidak luput mula performa multitasking yang lancar.

Untuk keperluan multimedia, realme Book diperkuat dengan 2 speaker dari Harman untuk kualitas stereo yang lebih unggul. Ada pula dukungan efek suara DTS HD yang mampu memberikan pengalaman audio terbaik pada sebuah laptop tipis. realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI.

Baterai perangkat ini memiliki kapasitas 54Wh dengan kekuatan memutar video non-stop hingga 11 jsm. Pengisian daya didukung oleh teknologi 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi hingga 50% hanya dalam 30 menit. Dengan demikian, pengguna muda dengan mobilitas tinggi dapat memperoleh efisiensi waktu yang lebih baik.

realme Book dibanderol dengan harga Rp10.999.000. Eksklusif untuk realme Fans bisa mendapatkan potongan Rp100 ribu dengan kode voucher “REALMEFANFESTIVAL” sehingga harganya menjadi Rp10.899.000 di JD.ID. realme Book memiliki garansi 2 tahun, spare part-nya tersedia di service center realme di Indonesia.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia