Shopee 9.9 Super Shopping Day dimulai hari ini

Shopee hadirkan kampanye 9.9 Super Shopping Day yang dimulai hari ini, 18 Agustus 2021 hingga 12 September 2021.

Shopee hari ini memulai kampanye 9.9 Super Shopping Day, dengan puncak kampanye pada 9 September mendatang. Ini merupakan kampanye pembuka untuk musim belanja akhir tahun yang biasa Shopee gelar tiap tahunnya.

“9.9 Super Shopping Day ini sebenarnya diperkenalkan Shopee pertama kali itu 2016. Kampanye ini biasanya menjadi awal dimulainya musim belanja akhir tahun,” kata Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto. “Tahun ini, kampanye 9.9 Super Shopping Day ini kita harapkan juga menjadi solusi serta membantu memberikan semangat untuk teman-teman di Indonesia di masa pandemi ini.”

Menurut data yang dihimpun Shopee, sebanyak 90% dari pengguna Shopee sudah mengenal kampanye akhir tahun Shopee dan mempersiapkan diri untuk mengikutinya. Sementara 43% dari pengguna baru memulai belanja online pertamanya lewat kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Kampanye akan menghadirkan tiga promo utama, yaitu gratis ongkir untuk pembayaran COD, total hadiah 30 miliar untuk tanam Shopeepay, dan program Super Serba Seribu. Selain itu, Shopee juga menargetkan sebanyak 1,2 juta UMKM dapat bergabung dalam kampanye ini.

Sejalan dengan itu, memperkenalkan inovasi barunya dalam membantu menguatkan para pelaku usaha lokal. Shopee menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang sudah dibuka di beberapa kota besar seperti Solo, Bandung, dan Semarang. Program ini ditujukan untuk membantu serta mengedukasi UMKM yang ingin digitalisasi usaha dan yang ingin melebarkan sayap ke pasar global yang lebih luas.

Berbeda dengan Kampus UMKM, Shopee juga turut menghadirkan Shopee Center yang menjangkau lebih dalam ke desa-desa yang ada di Jawa Barat. Shopee Center memberikan 5.000 laptop sekaligus training untuk para produsen yang belum mampu memasarkan produknya secara nasional.

Dalam pembukaan 9.9 Super Shopping Day, Shopee juga mengumumkan brand ambassador baru yang akan berkolaborasi bersama selama periode kampanye ini. Dia adalah Joe Taslim, aktor Indonesia yang sudah melanglang buana ke kancah internasional. Christin mengatakan, Shopee dan Joe Taslim memiliki semangat visi dan misi yang sama dalam memajukan dan membanggakan produk lokal ke pasar global.

“Apa yang Shopee lakukan di tengah masa sulit ini bahwa orang bisa independen, orang dengan skill, orang dengan seni. Mereka bisa tetap survive melalui Shopee. Jadi itu memang sangat membantu dan aku sangat terharu dan bangga pastinya. Dan juga semangat yang dilakukan Shopee dengan membuka Kampus UMKM, juga jasa-jasa untuk membantu digitalisasi usaha mereka, dan juga mendukung supaya pengusaha lokal kita bisa ekspor ke depannya dan banyak lagi. Aku rasa itu semua sama seperti apa yang aku ingin lakukan dan sekarang aku usahakan dari segi manapun. Kita harus punya satu visi untuk membawa Indonesia ke kancah global,” kata Joe Taslim.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia