Cara mudah mengetahui spesifkasi PC di Windows 11

Spesifikasi PC adalah hal penting yang harus diketahui pengguna untuk kelancaran aplikasi yang berjalan nantinya.

Tidak semua orang mengetahui spesifikasi PC yang diapakainya. Padahal mengetahui spesifikasi PC yang digunakan adalah hal yang cukup penting. Jika pengguna mengetahui spesifikasinya, mereka akan lebih mudah untuk memutuskan gim, aplikasi, atau program apa yang ingin dipasang. Bagi gamer, spek dapat menentukan apakah peningkatan pengaturan pada gim diperlukan atau tidak.

Sama seperti Windows 10, Windows 11 memudahkan Anda untuk melihat spesifikasi komputer. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah dari panduan di bawah ini untuk mengetahui spesifikasi komputer dengan Windows 11.

System Information App

Cara termudah untuk melihat spesifikasi komputer di Windows 11 adalah melalui System Information App. Untuk membuka aplikasi, klik menu Start lalu ketik MSInfo. Ini akan memunculkan daftar yang akan menampilkan tautan ke System Information App.

Klik tautan tersebut dan Anda akan melihat build Windows 11 yang Anda jalankan, model sistem, prosesor, versi BIOS, RAM, memori virtual, dan banyak lagi. Untuk melihat informasi tambahan, klik bagian Hardware Resources, Components, or Software Environment.

About this PC

Cara lain untuk melihat spek komputer adalah dengan membuka halaman About this PC. Halaman ini mudah diakses dengan langsung membuka pengaturan Windows 11. Setelah pengaturan terbuka, klik kategori System di bagian atas. Dari sana, gulir ke bawah ke bagian About.

Pilih menu About tersebut dan Anda akan melihat spesifikasi komputer dan Windows. Spesifikasi komputer mencantumkan prosesor, RAM, dan ID perangkat Anda. Anda juga akan melihat informasi lebih lanjut tentang dukungan sentuh dan pena, dan jenis sistem operasi yang dijalankan. Jika Anda perlu mencatat informasi tersebut, cukup ketuk tombol Copy untuk menyalinnya ke papan klip.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia