DTS integrasikan speaker TV ke speaker surround via Wi-Fi

Sistem yang dibuat berbasis protokol Play-Fi DTS yang sudah lama ada tersebut dapat menghubungkan beberapa speaker lain, termasuk hingga dua subwoofer.

DTS telah menemukan cara untuk mengintegrasikan speaker TV ke dalam konfigurasi suara surround. Sistem DTS Play-Fi Home Theater menghubungkan TV ke speaker eksternal melalui Wi-Fi. TV pertama yang kompatibel akan tiba pada kuartal ketiga tahun 2021, atau pada akhir Oktober.

Perusahaan tersebut mengatakan Play-Fi Home Theater tidak akan mewajibkan produsen atau pelanggan untuk menambahkan perangkat keras tambahan ke TV mereka. Jika pengguna lebih suka tidak menggunakan speaker internal TV, mereka masih dapat mengeluarkan audio saluran tengah secara nirkabel ke soundbar atau speaker depan yang kompatibel.

Dilansir dari Engadget (19/8), sistem dapat secara otomatis menyesuaikan dengan jumlah speaker yang disambungkan ke TV. Selain itu, nantinya pengguna dapat membuat konfigurasi dengan lebih banyak speaker.

Sistem yang dibuat berbasis protokol Play-Fi DTS yang sudah lama ada tersebut dapat menghubungkan beberapa speaker lain, termasuk hingga dua subwoofer, untuk suara surround. Pengguna juga dapat memutar audio dari TV di tempat lain di rumah jika memiliki konfigurasi speaker multi-ruangan. Selain itu, pengguna dapat mendengarkan audio dari TV menggunakan headphone melalui aplikasi.

Pendekatan Play-Fi Home Theater tidak sepenuhnya baru. Sony telah memungkinkan pelanggan untuk menggunakan speaker internal TV yang kompatibel sebagai saluran tengah dari konfigurasi suara surround. Persaingan hampir selalu menjadi hal yang baik, dan jika DTS dapat menurunkan hambatan biaya untuk audio multi-saluran dengan sistemnya, ini jauh lebih baik.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia