Huawei siap luncurkan MateBook D14 dan D15 di Indonesia

Huawei tengah bersiap meluncurkan laptop baru di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan menyebut akan menghadirkan dua laptop baru dengan seri MateBook D.

Huawei tengah bersiap meluncurkan laptop baru di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan menyebut akan menghadirkan dua laptop baru dengan seri MateBook D. Perangkat ini sendiri memang tengah naik daun, sebab mampu mendukung aktivitas masyarakat selama pandemi, dimana bekerja hingga sekolah dipusatkan di rumah.

Berdasarkan data Hootsuite Report, Digital 2021, terdapat 15,5% peningkatan dalam penggunaan internet di Indonesia selama satu tahun ke belakang. Hal ini diimbangi dengan peningkatan permintaan laptop. Huawei memaknai hal ini sebagai motivasi untuk menghadirkan teknologi yang suportif, mudah digunakan namun sesuai dengan daya beli pasar. Hal ini dituangkan dalam MateBook D Series yang diklaim stylish, mudah dibawa dan memiliki performa tinggi yang telah disesuaikan untuk setiap skenario kehidupan.

“Laptop multifungsi yang dapat digunakan kapan pun dan juga didukung dengan ekosistem yang kuat adalah kunci dari produktivitas hidup. September 2020, kami meluncurkan Huawei MateBook D15 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Hanya melalui JD.ID 1.000 unit terjual dalam waktu lima hari. Melihat animo ini, Huawei akan kembali memperkenalkan series terbaru dari Huawei MateBook D bagi konsumen Indonesia,” kata Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia (19/8).

Dua laptop baru Huawei kali ini disebut MateBook D14 & MateBook D15. Keduanya akan diluncurkan pada akhir Agustus 2021 di Indonesia. Soal spesifikasinya, MateBook D14 dan MateBook D15 akan ditopang dengan chipset Intel Core i3 10110U Generasi ke-10, dipadukan dengan RAM 8 GB DDR dan penyimpanan berbasis SSD 256 GB. Keduanya juga menawarkan tampilan yang nyaman, karena didesain dengan bezel yang tipis sehingga layarnya tampak membentang luas.

Baterai HUAWEI MateBook D14 memiliki kapasitas 56Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 13 jam. Sementara MateBook D15 dibekali kapasitas daya 42Wh yang mampu bertahan hingga 8 jam. Keduanya sudah didukung dengan pengisi daya tipe-C untuk mengisi daya baterai.

Tak lupa, Huawei juga menyertakan fitur untuk memberikan keamanan lebih bagi pengguna, yaitu dengan menyematkan kamera tersembunyi di dalam keyboard. Selain itu, kedua laptop ini juga dilengkapi dengan Fingerprint Power Button untuk mempermudah akses dan mengamankan data pribadi pengguna.

Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 akan diluncurkan pada 25 Agustus 2021. Setelah diluncurkan, MateBook D15 bisa langsung didapatkan melalui toko resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, JD.ID, BliBli, Eraspace dan toko offline HUAWEI Experience Store (HES), erafone, eraspace, dan Urban Republik di Indonesia. Sementara itu Huawei MateBook D14 akan mulai Pre-Order 1 – 12 September 2021 melalui exclusive online channel Huawei Official Store di JDID, BliBli, dan Shopee.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia