Joox hadirkan fitur Rooms, diskusi online diiringi musik

Joox meluncurkan fitur baru bertajuk Joox Rooms. Fitur ini terbilang menarik karena membuat Joox tampak berevolusi dari sekadar platform streaming musik.

Joox meluncurkan fitur baru bertajuk Joox Rooms. Fitur ini terbilang menarik karena membuat Joox tampak berevolusi dari sekadar platform streaming musik. Joox Rooms sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai keseruan baru, mulai dari musik, teman hingga pengalaman baru secara online. Bahkan di fitur ini, pengguna dapat berinteraksi satu sama lain dengan pengguna lainnya yang tergabung dalam Joox Rooms yang sama.

Sederhananya, Joox Rooms seperti Clubhouse yang memungkinkan berbagai pengguna untuk berdiskusi, berinteraksi satu sama lain. Bedanya, Joox Rooms mendukung fitur chat hingga video, sehingga pengguna dapat melihat tampilan host atau pembicara lainnya. Tak lupa, selama kegiatan berlangsung di Joox Rooms, musik akan diputar mengiringi interaksi pengguna. Pengguna juga dapat meminta host untuk memutarkan lagu dimana playlist sudah tersedia dan dapat dipilih.

Evolusi Joox ini turut memperluas target pengguna perusahaan, bukan hanya penikmat musik, tapi juga komunitas dan pembuat konten kreatif.

“Penggunaan media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi, namun untuk berbagi informasi, konten hiburan, serta untuk menemukan dan ditemukan oleh teman maupun komunitas baru. Fenomena inilah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaru Joox Rooms, ruang berkumpul virtual yang memungkinkan kita untuk menemukan berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru. Dengan adanya fitur Rooms ini, memperkuat komitmen kami untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi para penikmat musik, musisi, komunitas, serta pembuat konten kreatif,” kata Yuanita Agata, Head of Marketing Joox Indonesia dalam peluncurkan Joox Rooms (19/8).

Joox Rooms memungkinkan pengguna untuk terhubung langsung dengan 27 pembicara dan berkumpul dengan lebih dari 15.000 orang di waktu bersamaan. Untuk mengakses Rooms, pengguna bisa masuk ke halaman utama aplikasi Joox, lalu klik Rooms. Setelah masuk ke halaman utama Rooms, pengguna dapat melihat seluruh ruangan (Room) yang terbuka untuk umum.

Kemudian, klik tombol join di salah satu Room dan pengguna langsung dapat mendengar dan ikut perbincangan melalui audio, video, kolom chat, dan request lagu. Setiap pengguna juga dapat membuat Room sendiri untuk berbagi serta menemukan berbagai hal baru dan komunitas baru.

Untuk berbagi video dan konten menarik lainnya, pengguna juga bisa menggunakan fitur video pendek Joox Buzz. Cukup dengan klik ikon Buzz yang ada di halaman utama Joox bagian tengah bawah, pengguna dapat melihat berbagai video menarik dan juga berbagi konten kreatif buatan sendiri kepada jutaan pengguna Joox.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia