Netflix dukung Audio Spasial di iPhone dan iPad

Dukungan Audio Spasial kini hadir di aplikasi Netflix versi iPhone dan iPad, yang bisa dirasakan melalui AirPods Pro dan Max.

Netflix baru saja mengonfirmasi dukungan Audio Spasial kini tersedia di aplikasi versi iPhone dan iPad. Dukungan ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman suara yang lebih imersif dan mendalam, dengan filter audio terarah.

Dilansir dari 9to5Mac (19/8), seorang juru bicara Netflix mengonfirmasi perusahaan mulai meluncurkan dukungan Audio Spasial di iPhone dan iPad dengan iOS 14. Sebelum dikonfirmasi, kabar pertama kali dilaporkan oleh pengguna Reddit dan laporan iGeneration.

Untuk menggunakan dukungan Audio Spasial Apple, Anda harus menggunakan AirPods Pro dan AirPods Max di iPhone dan iPad. Sebab, kedua perangkat earbud tersebut dirancang untuk membuat pengguna merasa lebih tenggelam berkat efek surround yang mengesankan.

Apple mengatakan, Audio Spasial adalah pengalaman imersif menggunakan filter audio terarah untuk memutar suara di mana saja. Ini akan menempatkan saluran surround yang tepat di tempat yang tepat, bahkan saat pengguna menoleh atau menggerakkan perangkat. Di samping itu, tombol untuk mengelola Audio Spasial terletak di Control Center.

Jika Anda belum melihat Audio Spasial di aplikasi Netflix iPhone dan iPad, pastikan sudah memiliki versi terbarunya di App Store dan selalu memeriksa pembaruan selama beberapa minggu mendatang. Perusahaan mengatakan, fitur ini akan diluncurkan bertahap.

Ketika iOS 15 meluncur nanti, dukungan Audio Spasial akan meningkat ke level kenyamanan yang lebih tinggi, dengan hadirnya opsi Spatialize Stereo baru. Ini mensimulasikan pengalaman Audio Spasial untuk konten non-Dolby Atmos.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia