Pokémon Unite versi mobile akan rilis 22 September

Gim Nintendo Switch Pokémon Unite akan menerima versi seluler pada 22 September mendatang dan sudah bisa di pra-registrasi di App Store dan Play Store.

Tanggal rilis untuk gim mobile Pokémon Unite sudah terungkap. Mobile battle arena (MOBA) gratis yang berlatar dunia pertarungan monster dari Nintendo ini akan hadir sebagai aplikasi gim smartphone pada 22 September mendatang.

Pokémon Unite diluncurkan di Nintendo Switch pada Juli 2021. Studio mengumumkan melalui cuitan di akun Twitter resminya terkait perilisan di smartphone dan akan hadir untuk perangkat iOS maupun Android.

Seperti dicatat dalam tweet tersebut, pemain sudah dapat melakukan pra-registrasi di App Store dan PlayStore untuk mendapatkan beberapa tambahan eksklusif. Misalnya, pemain akan dapat bermain sebagai Pikachu dan mendapatkan bonus kostum atau Holowear gratis.

Pokémon Unite versi seluler akan menawarkan cross-play dengan pemain Nintendo Switch. Pemain juga dapat menautkan akun Nintendo mereka antara versi konsol dan smartphone, yang memungkinkan progres silang untuk membawa Pokemon, kosmetik, item, dan mata uang yang tidak terkunci.

Menurut data yang dihimpun Sensor Tower, gim AR Niantic Pokémon Go sudah mengumpulkan 2 juta unduhan dan terus meraup pendapatan. Per bulan Juli saja, gim ini mengumpulkan USD52 juta pendapatan. Jadi, tidak heran gim Pokemon lainnya medapat rilis MOBA.

Untuk diketahui, Pokémon Unite dibuat dengan kemitraan antara Perusahaan Pokemon dengan TiMi Studio Group dari Tencent, yang membuat gim fps Call of Duty: Mobile. Studio juga bertanggung jawab atas pembuatan MOBA Honor of Kings yang menduduki puncak pendapatan gim seluler sejak dirilis beberapa tahun lalu.

Dengan latar belakang perancang gim, maka dapat diharapkan Pokémon Unite versi smartphone akan kebanjiran pemain saat dirilis pada 22 September mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia