Elon Musk ingin buat robot humanoid

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Elon Musk mengatakan bahwa Tesla sedang mengembangkan sebuah robot humanoid.

CEO Tesla, Elon Musk tampaknya kembali memiliki sebuah ide yang cukup brilian. Dia mengatakan Tesla saat ini sedang mengembangkan dan akan memproduksi sebuah robot humanoid.

Hal ini dia ungkapkan dalam acara AI Day yang diselenggarakan oleh Tesla beberapa waktu lalu. Dia mengatakan saat ini, robot humanoid ini masih dalam pengembangan dan purwarupa pertamanya akan hadir sekitar tahun depan.

Musk menyebut, mereka memanfaatkan pengalaman Tesla dalam membuat mesin otomatis di pabriknya, serta beberapa perangkat keras dan perangkat lunak yang menggerakkan perangkat lunak bantuan pengemudi Autopilot milik mereka.

Sebenarnya, ini merupakan hal yang aneh mengingat Musk sering kali berbicara mengenai tentang ketakutannya akan kecerdasan buatan yang melarikan diri. Jadi, membangun sebuah robot humanoid adalah langkah yang aneh.

The Verge (20/8) mengatakan bahwa robot humanoid ini akan memiliki tinggi 1,76 meter dengan bobot 56,7 Kg. Musk pun mengatakan kode nama untuk robot humanoid ini adalah “Optimus”.

Robot humanoid ini dirancang untuk menangani tugas yang tidak aman, berulang atau membosankan. “Saya pikir pada dasarnya di masa depan, pekerjaan fisik akan menjadi pilihan, jika Anda ingin melakukannya, Anda bisa,” kata Musk.

Namun, seperti biasa kita tidak bisa memprediksi kapan robot humanoid milik Tesla ini akan benar-benar selesai, mengingat acara peluncuran mereka sebelumnya untuk Tesla Cybertruck agak mengecewakan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia