WhatsApp uji coba fitur pesan menghilang hingga 90 hari

Dalam sebuah bocoran terbaru, WhatsApp dikabarkan sedang menguji coba fitur pesan menghilan dalam jangka waktu 24 jam dan 90 hari.

WhatsApp tampaknya semakin sibuk membuat fitur baru untuk aplikasinya. Dalam beberapa bulan terakhir ini, mereka telah menggulirkan berbagai fitur eksperimental bagi pengguna yang tergabung dalam WhatsApp Beta.

Salah satunya adalah fitur pesan menghilang secara otomatis, yang saat ini sudah tersedia di perangkat Android dan iOS. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menghapus pesan secara otomatis dalam waktu tertentu, namun saat ini baru tersedia pilihan tujuh hari saja.

Wccftech (20/8) melaporkan bahwa saat ini, WhatsApp sedang mengembangkan pilihan waktu lain di fitur tersebut. Alih-alih akan terhapus setelah tujuh hari, pengguna kini dapat memilih waktu 24 jam, tujuh hari, atau hingga 90 hari.

Fitur ini terlihat di pembaruan beta WhatsApp terbaru yakni v2.21.9.6. Setelah fitur ini diluncurkan, pengguna akan diberikan lebih banyak fleksibilitas saat mengirim pesan yang menghilang dan dapat memilih antara opsi mulai dari 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Perlu diingat bahwa fitur pesan menghilang selama 24 jam dan 90 hari masih belum tersedia di WhatsApp versi standar. Jadi, untuk mencoba fitur ini, pengguna harus mendaftar sebagai penguji beta.

Sayangnya, pihak WhatsApp masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur tersebut. Jadi, kita harus menunggu lebih lama lagi sebelum mereka selesai menguji coba fitur tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia