XL Axiata gandeng Grab dan Tokopedia tingkatkan penjualan

XL Axiata menjalin kerja sama dengan Grab dan Tokopedia untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan produk perusahaan.

XL Axiata menjalin kerja sama dengan Grab dan Tokopedia untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan produk perusahaan. Kerja sama ini sekaligus menjadi upaya XL Axiata untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital.

Dalam praktiknya, Grab dan Tokopedia akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di bawah perusahaan masing-masing. Dengan kata lain, mitra Grab maupun Tokopedia dapat menawarkan produk XL Axiata kepada pelangannya. Kerja sama ini efektif berjalan mulai Juli 2021 dan diharapkan meningkatkan jumlah akuisisi pelanggan XL Axiata.

”Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan. Kami berharap, kerja sama ini pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata,” kata Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses.

Melalui kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata, antara lain paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki, antara lain teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi.

Grab sendiri telah menghadirkan Produk Digital sebagai bagian dari Grab for Business yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Digital Business. Layanan ini telah hadir lebih dari 3 tahun untuk melayani ekosistem Grab di Asia Tenggara dan menjangkau 500 kota di Indonesia. Sebagai aggregator digital, layanan ini menyalurkan dan menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API).

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, sekarang Grab dapat mengintegrasikan produk XL Axiata secara langsung sebagai tambahan dari berbagai produk digital yang telah tersedia di Grab for Business. Grab juga menghadirkan customer support yang siap sedia 24 jam seminggu untuk melayani perusahaan dan para pelaku usaha individu yang menggunakan layanan ini.

Sementara itu Tokopedia menawarkan mekanisme yang aman dan mudah diintegrasi dengan sistem yang stabil dan tersertifikasi ISO serta harga yang kompetitif. Di sisi lain, Tokopedia juga telah menyediakan 42 produk digital untuk mempermudah kehidupan lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia setiap bulannya. Berbagai produk dan layanan Tokopedia ini pun telah berhasil menjangkau lebih dari 99% kecamatan di Indonesia.

Kerja sama ini juga akan memberikan manfaat lebih kepada pelanggan. Dengan ekosistem yang sangat kuat di Indonesia, Grab dan Tokopedia akan memudahkan masyarakat dan pelanggan XL Axiata untuk memperoleh produk XL Axiata di semua mitra dan ekosistem milik keduanya. Ke depannya akan ada fitur baru dalam kerja sama ini yang memudahkan setiap pelanggan mendapatkan promo penawaran yang sudah disesuaikan dengan profil dan kebutuhan masing-masing pelanggan. Pelanggan cukup klik atau memilih promo tersebut dan melakukan pembayaran. Bentuk penawaran seperti ini hanya akan ada secara eksklusif di saluran milik Tokopedia dan Grab.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia