Honda rilis skuter listrik Rp6 jutaan

Skuter terbaru tersebut dibuat dengan desain sederhana tetapi dengan beberapa fitur unggulan termasuk baterai yang dapat dilepas dan motor listrik berdaya 1,2 kW.

Setelah beberapa waktu lalu merilis skuter listrik bernama di U-GO, sekarang Honda mengumumkan skuter listrik yangg sangat terjangkau dan ringan di pasar Tiongkok. Memiliki bobot hanya 54 kg, Honda memberi nama kendaraan listrik terbarunya dengan U-BE.

Skuter terbaru tersebut dibuat dengan desain sederhana tetapi dengan beberapa fitur unggulan termasuk baterai yang dapat dilepas dan motor listrik berdaya 1,2 kW. Berbeda dengan U-GO yang dibanderol lebih mahal, U-BE hanya dapat menampung pengemudi, tidak ada ruang tambahan untuk penumpang.

Skuter listrik ini memiliki sadel dua warna berkualitas tinggi, dan ukurannya menjadikan model ini ringkas sehingga mudah diparkir bahkan di tempat yang sempit. Bobotnya juga menunjukkan bahwa kendaraan ini dapat dengan mudah bermanuver di hampir setiap ukuran jalanan.

Dilansir dari Gizmochina (21/8), Honda U-BE memiliki lampu sein terintegrasi di bagian depan dan belakangnya. Tidak ketinggalan pula kelengkapan layar LCD yang menunjukkan berbagai detail seperti kecepatan, jarak tempuh, persentase baterai, dan statistik lainnya.

Kendaraan dua roda listrik ini menawarkan kecepatan tertinggi 25 km/jam, yang cukup cocok untuk perjalanan dalam kota. Terdapat tiga pilihan kapasitas baterai yang tersedia untuk Honda U-BE, yang dapat menawarkan jarak berkendara antara 55 km dan 80 km untuk sekali isi ulang penuh.

Harga skuter listrik ini adalah 3.099 yuan (Rp6,9 juta). Sebagai perbandingan, skuter listrik U-GO yang beberapa waktu lalu dirilis oleh Honda dibanderol mulai dari 7.499 yuan (Rp17 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia