Lebih banyak orang penasaran dengan drama Tiongkok

Survei iQiyi menunjukkan 76% responden global mulai mencoba menonton drama Tiongkok dalam dua tahun terakhir.

iQiyi, platform streaming dan video-on-demand global, melakukan sebuah survei yang melibatkan 5.200 responden dari 26 negara. Dari survei tersebut, dapat disimpulkan bahwa lebih banyak orang selama dua tahun terakhir penasaran dengan drama Tiongkok dan mulai mencoba menontonnya.

Kuek Yu-Chuang, Vice President of International Business iQiyi mengatakan, “Ketertarikan penonton dengan drama Tiongkok terus meningkat di seluruh dunia, dan iQiyi menjadi salah satu pelopor yang banyak menyediakan tayangan tersebut. Kami benar-benar merasa antusias saat melihat jumlah pengguna global yang antusias menonton drama Tiongkok,”

Survei yang dilakukan online melalui Pollfish pada Agustus 2021 menunjukkan 76% responden global mulai mencoba menonton drama Tiongkok dalam dua tahun terakhir, dan 43% diantaranya menonton melalui platform streaming. Sejalan dengan itu, sebanyak 40% responden menganggap penting bagi platform streaming untuk menawarkan konten berbahasa Mandarin.

iQiyi sebagai platform hiburan Asia, memiliki daftar drama dan film Asia yang menumpuk. Kuek mengatakan, koleksi SWEET ON yang berisi drama Tiongkok bergenre romantis sudah ditonton sebanyak 59 juta kali secara global. Dia mengatakan, ingin terus menambah lebih banyak koleksi tayangan berbahasa Mandarin kepada penonton di seluruh dunia.

Baru-baru ini, iQiyi meluncurkan drama Asia Tenggara original pertamanya, The Ferryman: The Legends of Nanyang. Drama yang diperankan oleh Lawrence Wong, Qi Yuwu, Kate Kinney, Tay Ping Hui, Jeanette Aw, Debbie Goh, Jojo Goh, dan Koe Yeet. menceritakan kisah duo pemberani, Xia Dong Qing (Lawrence Wong) dan Zhao Li (Qi Yuwu), yang membantu arwah-arwah penasaran menyelesaikan urusan mereka di dunia fana.

Drama ini bisa ditonton mulai tanggal 24 Agustus 2021 setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 19:00 WIB melalui aplikasi iQiyi dan website iq.com.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia