Zoom kini menjangkau ruang tamu Anda

Zoom melalui unggahan blognya menyebutkan mitra produsen televisi dalam menghadirkan pengalaman video telekonferensi terbaik melalui televisi.

Setelah meluncurkan Zoom for Home pada 2020, kini perusahaan bekerja sama dengan mitra perangkat keras untuk mengembangkan solusi baru guna memberikan pengalaman konferensi video terbaik di manapun pengguna bekerja. Bekerja di ruangan terpencil di dalam rumah mungkin sudah membosankan, itulah sebabnya Zoom ingin menghadirkan pengalaman bekerja di ruang tamu melalui televisi.

Dalam postingan blog terbaru, Zoom memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana pekerja jarak jauh dapat memanfaatkan televisi untuk melakukan panggilan video berkualitas tinggi. Mereka menyebutkan Fire TV Cube generasi kedua Amazon, DTEN GO dengan DTEN Mate, dan Portal TV dari Facebook.

Seperti dikutip dari TechRadar (20/8), pemilik Fire TV Cube gen.2 dapat memulai panggilan Zoom dengan mengunduh aplikasi Zoom untuk Fire TV. Untuk merekam video, pengguna perlu menambahkan webcam yang kompatibel dan dicolokkan menggunakan adaptor micro USB ke USB.

Bagi mereka yang tidak ingin menggunakan tambahan webcam, produk terbaru dari DTEN, yakni DTEN Go mungkin pilihan yang tepat. Ini merupakan perangkat portabel all-in-one yang terdiri dari 4 kamera, 12 mikrofon, dan cakupan 160 derajat, yang dapat mengubah ruang tamu menjadi Ruang Zoom.

Perangkat juga bisa dipasangkan dengan tablet pendamping, DTEN Mate 10 inci yang memungkinkan pengguna membuat anotasi konten bersama dan ide papan tulis menggunakan layar sentuhnya.

Pilihan ketiga yang ditawarkan oleh Zoom adalah Portal TV dari Facebook. Televisi ini dapat mengakomodir pengguna yang suka bergerak selama konferensi video. Kamera pintar yang disematkan pada tv ini bergerak dan dapat membuat pengguna tetap dalam frame. Perangkat juga mendukung seluruh fitur Zoom termasuk share screen dan latar belakang virtual.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia