Banyak kekurangan, skill kit Yoimiya harus diperbaiki

Yoimiya dideskripsikan sebagai karakter dengan daya rusak tinggi atau Burst-DPS, namun ada beberapa alasan mengapa karakter ini diminta untuk segera di buff.

Yoimiya merupakan karakter baru dari gim populer besutan Mihoyo, Genshin Impact. Karakter berparas cantik ini merupakan karakter bintang lima yang dirilis pada versi 2.0, menyusul Ayaka banner yang diluncurkan pada bulan Juli. Yoimiya dideskripsikan sebagai karakter dengan daya rusak tinggi atau Burst-DPS, karena dapat memberikan damage yang cukup besar dalam waktu yang singkat. Hal ini didukung dengan elemental skill Yoimiya yang membuat normal attack menjadi Pyro (elemen api) dalam 10 detik dan elemental burst yang memberikan mark pada satu musuh dan serangannya hanya bisa dipicu oleh karakter lain.

Namun sayangnya, di balik besarnya damage yang dapat diberikan Yoimiya, banyak penggemar yang kecewa dengan karakter baru ini. Salah satu akun Reddit bernama PartyConfetti memberikan alasan mengapa Yoimiya perlu diperbaiki. Salah satu kekurangan paling utama bagi para pemain yang memiliki Yoimiya adalah auto target dari normal attacknya yang tidak optimal sehingga membuat serangannya sering meleset. Kekurangan lainnya yang sering dihadapi ketika memainkan Yoimiya meliputi serangan yang dikeluarkan dari normal attacknya. Serangan tersebut hanya berupa single target mengingat Area of Effect (AOE) di Genshin Impact menjadi hal yang cukup penting bagi karakter DPS, scaling dari elemental skill yang terlalu rendah, Internal Cooldown (ICD) dari serangannya yang tidak bisa memicu elemental reaction secara terus menerus, hingga elemental burst yang hanya bisa dipicu oleh karakter lain dan damage yang dihasilkan kecil.

Unggahan PartyConfetti yang dibuat pada 17 Agustus 2021 mendapatkan banyak tanggapan positif dengan upvote sebanyak 15,8 ribu pada 20 Agustus 2021. Bahkan, para pemain yang berasal dari Tiongkok juga mendukung Yoimiya untuk diperbaiki dan ramai-ramai menyampaikan feedback Yoimiya kepada Customer Service Genshin Impact.

“Hal yang paling mengganggu saya adalah normal attack Yoimiya yang sering meleset,” ujar akun Reddit bernama loquesea57.

“Aku masih tidak mengerti kenapa Mihoyo tidak memberikan AOE kepada karakter yang bertemakan kembang api,” ujar akun Reddit bernama spaceman10888.

Walaupun mendapatkan banyak tanggapan positif, tidak sedikit yang memberikan kritikan terhadap unggahan PartyConfetti. Akun Reddit tyw214 memberikan argumentasi mengapa Yoimiya tidak perlu diperbaiki. Bukannya mendapatkan tanggapan positif, unggahan tyw214 dihujat oleh beberapa pemain karena alasan dan argumennya yang tidak jelas.

“Dia bahkan menjiplak format dari dia (unggahan PartyConfetti) yang menunjukkan bahwa dia (tyw214) tidak bisa melakukan analisis secara mendalam,” ujar akun Reddit bernama Popotecipote.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia