Galaxy Watch4 dapat pembaruan firmware

Samsung Galaxy Watch4 dikabarkan mendapatkan pembaruan firmware pertama, sebelum produk dikirimkan ke pasaran.

Samsung pada acara Unpacked Agustus meluncurkan seri Galaxy Watch4 di pasar global. Smartwatch saat ini masih dalam tahap pre-order dan belum memasuki tahap pengiriman. Namun, perusahaan sudah memberikan pembaruan firmware untuk jam tangan pintar ini.

Menurut log pembaruan yang dikutip dari Gizmochina (23/8), versi firmware adalah R8xxXXU1BUH5 dan memiliki ukuran 290,52 MB. Pembaruan ini akan meningkatkan stabilitas smartwatch, termasuk perbaikan untuk bug, peningkatan fitur yang ada, serta peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Tidak diketahui dengan detail bagaimana peningkatan yang diberikan kepada fitur pada jam tangan pintar tersebut. Namun seperti diketahui, Galaxy Watch4 Series memiliki fitur kesehatan dan kebugaran andalan yang baru, yaitu Body Composition. Kemungkinan, pembaruan dihadirkan untuk fitur tersebut.

Galaxy Watch4 Series hadir dalam dua varian, yaitu Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Varian Classic memiliki ukuran yang lebih besar, yakni 42 mm dan 46 mm, daripada Galaxy Watch4 yang terdiri dari ukuran 40 mm dan 44mm.

Watch4 mengusung layar AMOLED 1,19 inci dengan resolusi 396 x 396 piksel dan berjalan pada One UI Watch3 berbasis WearOS powered by Samsung. Sedangkan Watch4 Classic menampilkan panel 1,36 inci dengan resolusi 450 x 450 piksel. Tentunya, smartwatch ini juga berjalan pada One UI dengan sistem operasi yang sama.

Seri baru smartwatch Samsung ini ditenagai oleh prosesor 5nm SoC Exynos W920 yang dipasangkan dengan RAM 1,5GB dan penyimpanan internal 16GB. Sensor Bioactive disematkan pada smartwatch untuk mode pemantauan seperti saturasi oksigen darah, elektrokardiogram, monitor detak jantung, sensor detak jantung elektrik, dan sensor analisis impedansi bioelektrik.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia