Mau Wajah Mulus Bak Kulit Bayi, Yuk Lakukan 6 Rutinitas Ini

pinterest.com

Untuk memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus, kamu tak hanya bisa mengandalkan skin care saja. Ada beberapa hal lain yang ikut berpengaruh termasuk kebiasaan sehari-harimu. Jika dilakukan dengan teratur kebiasaan kecil tersebut dapat membantu kulit tetap sehat dan kamu jadi tampak awet muda. Wah, wajib tahu nih apa aja sih kebiasaan yang dimaksud. Kira-kira udah dilakukan apa belom ya selama ini sama kamu? Yuk, langsung simak aja biar nggak penasaran.

1. Minum air putih secukupnya



pinterest.com

Minum air putih tak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan tapi juga dibutuhkan agar kulit tetap terhidrasi. Ketika mendapatkan masalah pada kulit, minum air putih secukupnya akan menjadi solusi yang selalu diberikan. Air putih dapat membantu kulit mengeluarkan zat-zat beracun maupun kotoran yang bisa menimbulkan noda hitam maupun komedo pada kulit wajah. Kalau kekurangan air putih biasanya kulit akan kering dan cenderung kehilangan elastisitasnya. Akibatnya tentu kerutan dan garis halus akan lebih mulai muncul.

2. Jangan lupa membersihkan riasan wajah



pinterest.com

Kunci kedua ialah membersihkan wajah dari make up terutama sebelum tidur. Meski kamu hanya memakai riasan yang tipis sekalipun, itu wajib dibersihkan. Lakukan dengan pembersih yang lembut dan jangan terlalu kasar dalam membersihkan riasan ya. Jangan sampai minyak alami dan nutrisi yang lain pada kulit malah rusak atau hilang karena kamu terlalu kasar dalam membersihkan riasan.

3. Pakailah SPF



pinterest.com

Siapa nih yang masih sering lupa atau males-malesan buat pakai SPF terutama sebelum keluar rumah? Mulai sekarang jangan lewati tahapan ini dalam skin care routine kamu ya. Bahkan, para ahli menyarankan agar kamu tetap mengoleskan SPF pada kulit meski hanya beraktivitas di dalam ruangan. SPF tak hanya melindungi kulit dari sengatan matahari dan kanker tetapi juga dapat mencegah penuaan dini dan jerawat lho. Nah, udah tahu manfaatnya, kan? Jadi jangan lupa pakai SPF ya.

4. Membersihkan wajah dua kali sehari



pinterest.com

Membersihkan wajah sama pentingnya dengan menghapus riasan dari wajah. Gunakan cleaser yang lembut. Jika kulitmu masuk kategori sensitif, lakukan sekali saja sudah cukup. Jangan lupa untuk mencuci wajah juga dengan sabun agar kulit mati bisa terangkat dan minyak alami yang menjaga kelembapan kulit bisa diproduksi dengan baik. Ketika mencuci wajah, bersihkan wajah dengan gerakan tangan memutar lalu keringkan dengan cara menepuk-nepuknya. Hindari mengeringkan wajah dengan menggosokkan handuk ya. Cukup dengan menepuk-nepukkan saja.

5. Mengonsumsi makanan sehat



pinterest.com

Makanan sehat adalah kunci kulit yang sehat. Biasanya ketika terlalu banyak mengonsumsi junk foods, kulit akan lebih mudah bermasalah dan tak jarang menyebabkan munculnya jerawat. Buah-buahan dan sayuran segar adalah nutrisi alami yang akan membuat kulit lebih lembut dan awet muda. Jadi, skin care akan menutrisi dari luar sedangkan makanan akan menjadi nutrisi dari dalam. Lengkap sudah.

6. Usahakan untuk melakukan aktivitas yang membuatmu berkeringat



pinterest.com

Yaps, berkeringat adalah hal yang penting lho dalam menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa melakukan olahraga atau sauna. Ketika kamu melakukan dua kegiatan itu, akan ada banyak darah yang dipompa melalui pembukuh darah sehingga itu bisa menyembuhkan berbagai masalah di kulit. Selain itu hal ini akan berguna untuk mencegah peradangan akibat radikal bebas. Satu lagi nih, berkeringat akan membuat kulit mengeluarkan kotorannya.

Siapa nih yang sudah melakukan semua kebiasaan di atas? Lanjutkan ya dan jangan sampai ada yang dilewatkan agar kulitmu makin kinclong. Inget loh, skin care aja nggak cukup. Kesehatan kulit butuh dijaga dengan berbagai hal lain termasuk olahraga, makanan sehat, dan minum yang cukup.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia