Ternyata Apple pernah ingin kembangkan iPhone Nano

Dalam sebuah email Steve Jobs yang bocor, dia ingin mengembangkan iPhone nano pada 2011 lalu yang berbasis iPhone 4.

Tahun lalu, Apple memperkenalkan jajaran iPhone 12 dengan tiga pilihan varian. Selain versi normal dan versi Max, mereka juga memperkenalkan varian mini, dimana hadir dengan ukuran yang lebih kecil.

Tapi, sebenarnya ini bukan kali pertama bagi Apple menawarkan sebuah perangkat berukuran mini. Sebab, ide meluncurkan perangkat iPhone kecil sudah pada dari 2011 silam, dengan alasan memberikan opsi perangkat yang lebih terjangkau.

Dalam sebuah kabar yang bocor, ternyata Apple dulu berniat menjual iPhone nano yang merupakan iPhone terkecil untuk masanya. Mereka berniat untuk memperkenalkannya bersamaan dengan kehadiran iPhone 4.

Ubergizmo (23/8) melaporkan bahwa perangkat ini disebut akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari iPhone 4. Selain itu, ini akan menjadi perangkat iPhone termurah sepanjang masa, jika benar-benar diluncurkan.

Sayang, hal tersebut tidak pernah terjadi dan kabar tersebut bocor melalui email yang dikirim langsung oleh Steve Jobs. Dia pernah mereferensikan nama perangkat tersebut di sebuah email.

Tapi, kenyataan bahwa iPhone Nano pernah disebut oleh Steve Jobs tidak membuat serta merta perangkat tersebut benar-benar dikembangkan. Sebab, tidak ada bukti dari petinggi lain di Apple terkait dengan perangkat tersebut.

Namun, saat ini, keinginan Jobs untuk membuat iPhone terjangkau sudah terwakili oleh perangkat lain. Mereka sudah sukses dalam menjual iPhone SE generasi kedua yang berukuran ringkas (untuk perangkat saat ini) dengan harga terjangkau.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia