ZTE punya router Wi-Fi 6 5G dengan layar sentuh

Disebut ZTE Portable Router MU5001, perangkat ini memiliki desain dua warna. Bagian atas dan belakang berwarna hitam sedangkan bingkainya berwarna biru metalik.

ZTE baru saja mengumumkan router Wi-Fi portabel baru dengan beberapa fitur yang cukup menarik. Router yang memiliki slot SIM 5G ini juga hadir dengan layar sentuh, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat ketimbang melalui antarmuka aplikasi di ponsel atau komputer.

Disebut ZTE Portable Router MU5001, perangkat ini memiliki desain dua warna. Bagian atas dan belakang berwarna hitam sedangkan bingkainya berwarna biru metalik. Desain router ini cukup tebal, yang tidak mengherankan karena dilengkapi port Ethernet gigabit dan mengemas baterai 4.500 mAh. Meski tebal, perangkat dikatakan masih mudah masuk ke dalam saku.

Dilansir dari Gizmochina (23/8), slot SIM ada di bagian atas dan seperti kebanyakan ponsel pintar saat ini, pengguna akan memerlukan pinset untuk mengaksesnya. Bagian atas juga merupakan tempat tombol daya dan dua slot untuk antena eksternal.

ZTE MU5001 adalah router AX1800 dengan dukungan untuk jaringan NSA dan SA 5G serta jaringan 4G. Ini diperkuat dengan modem Snapdragon X55. Kecepatan unduhnya diinformasikan hingga 3,8 Gbps. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa hingga 32 pengguna dapat terhubung ke router melalui 3 antarmuka, yakni Wi-Fi, ethernet, dan port USB-C.

Berkat layar sentuhnya yang berukuran 2,4 inci, pengguna tidak perlu masuk ke antarmuka WebUI atau menjalankan aplikasi ZTElink untuk memeriksa detail seperti kekuatan jaringan, perangkat yang terhubung, tingkat baterai, dan data yang dikonsumsi.

Baterainya akan bertahan hingga 8 jam dengan sekali pengisian daya. Router portabel ini juga memiliki dukungan untuk pengisian cepat Quick Charge 3.0 – pengisian penuh akan memakan waktu 150 menit. Pengguna juga dapat menggunakan ZTE MU5001 untuk mengisi daya ponsel karena dilengkapi reverse charging 10W. Harga modem router ini adalah 2.499 yuan (Rp5,5 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia