Microsoft Teams 2.0 punya fitur Quoted Replies

Microsoft menyiapkan generasi baru untuk platform konferensi video Teams, yang akan dirilis untuk Windows 11 dan hadir di akhir tahun 2021.

Microsoft dilaporkan sedang mempersiapkan generasi baru untuk Microsoft Teams. Generasi baru ini akan menampilkan beberapa pembaruan dan pemutrakhiran penting. Seperti diketahui, layanan konferensi video Teams berkembang pesat menjadi salah satu perangkat lunak terpenting bagi Microsoft selama 18 bulan terakhir.

Peluncuran Microsoft Teams 2.0 ini disiapkan untuk rilis Windows 11 akhir tahun ini. Salah satu peningkatan yang dihadirkan perusahaan dalam Teams adalah membalas pesan tertentu secara langsung. Fitur ini dinamakan “Quoted replies” dan sudah diterapkan di beberapa aplikasi pesan, seperti WhatsApp.

Pengguna dapat menanggapi pesan tertentu atau mengutip pesan mereka sendiri sebagai tanggapan. Caranya dengan mengklik kanan pada pesan yang ingin direspon atau mengklik menu titik tiga di bagian atas Teams dan pilih “Reply.”

Dilansir dari TechRadar (24/8), Microsoft mengatakan penambahan tersebut akan membuat pengiriman pesan di aplikasi desktop Teams terasa lebih interaktif dan intuitif. Ini juga memudahkan pengguna untuk menanggapi pesan yang tepat dan menghindari kesalahpahaman.

Di samping itu, Teams akan segera memperkenalkan halaman pencarian yang sepenuhnya didesain ulang menggunakan alat AI. Microsoft menjelaskan, “Pengalaman pencarian baru di Teams akan membuat pencarian pesan, orang, jawaban, dan file lebih cepat dan lebih intuitif,” kata Microsoft.

Perusahaan menambahkan, pencarian yang didukung oleh AI dilakukan berdasarkan orang dan konten yang paling banyak digunakan pengguna di Teams dan layanan Microsoft 365 lainnya, agar memberikan hasil yang terbaik.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia