Stardew Valley siapkan turnamen eSport berhadiah Rp500 juta

Salah satu pencipta Stardew Valley menggelar kompetisi eSport bertajuk Stardew Valley Cup dengan hadiah lebih dari Rp500 juta.

Jika berbicara mengenai eSport, maka yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah gim MOBA atau gim FPS. Namun, ada juga beberapa kategori lain yang termasuk dalam eSport, seperti permainan gim sepak bola dan lainnya.

Nah, ternyata ada satu cabang eSport baru yang dipromosikan oleh salah satu pengembang gim indie terpopuler saat ini, yakni eSport RPG. Pencipta gim Stardew Valley, Eric Barone, baru saja mengumumkan turnamen gim tersebut.

Dia mengatakan dalam acara resmi pertama Stardew Valley Cup akan berlangsung pada 4 September mendatang. Menariknya, kompetisi ini akan memiliki hadiah lebih dari USD40 ribu atau sekitar Rp576 juta.

Uniknya, para gamer yang akan berkompetisi di ajang ini tidak akan bersaing langsung satu lawan satu seperti di ajang eSport lain. Melainkan, mereka harusadu cepat mengalahkan lebih dari 100 tantangan, yang dibuat oleh streamer dan gamer Stardew Valley kenamaan, Baron dan Zach “UnsurpassableZ” Hartman.

Empat tim yang terdiri dari empat pemain masing-masing memiliki waktu tiga jam untuk menyelesaikan tugas sebanyak mungkin. Tantangannya mencakup hal-hal seperti memberi seseorang hadiah yang mereka cintai di Feast of the Winter Star (senilai 25 poin), memenangkan kontes memancing di es (15 poin) dan menyelesaikan bundle item di Community Center (masing-masing 10 poin).

Pemain harus memprioritaskan tugas, karena beberapa mungkin tidak sepenuhnya sepadan dengan poin yang dipertaruhkan. Misalnya, kecuali pemain dapat membuat satu ton tangga, dibutuhkan sekitar satu jam untuk mencapai bagian bawah tambang, yang bernilai 10 poin.

Hartman juga akan menambahkan lima tantangan kejutan selama acara, yang masing-masing bernilai 50 poin, sehingga pesaing mungkin harus menyesuaikan rencana mereka dengan cepat.

Barone dan Hartman juga akan menjadi komentator untuk acara tersebut, yang dapat kalian tonton di channel Twitch Hartman.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia