Fitur baru Twitter tampilkan peserta Spaces yang dikenal

Twitter sedang menguji fitur baru untuk Spaces, di mana pengguna dapat melihat Spaces dengan orang yang dikuti bergabung di dalamnya.

Twitter dilaporkan sedang menguji cara mudah agar pengguna dapat menemukan Spaces yang kira-kira mereka minati. Dikutip dari The Verge (25/8), pengguna kini dapat melihat apakah salah satu akun yang mereka ikuti sedang berada dalam ruangan Space yang ada di bagian atas timeline.

Sebelumnya, bilah tersebut juga menjadi tempat bagi Fleets, fitur video pendek yang sudah Twitter hapus belum lama ini. Namun sekarang bilah itu menjadi satu-satunya tempat bagi Spaces dan petunjuk orang-orang yang pengguna kenal di dalamnya.

“Kami sedang bereksperimen dengan cara untuk membantu Anda menemukan lebih banyak Spaces untuk sebagian pengguna di iOS dan Android. Jika seseorang yang Anda ikuti sedang mendengarkan Spaces, Anda akan melihatnya di bagian atas timeline,” tulis Twitter melalui cuitannya.

Di samping itu, pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat aktivitasnya di Spaces. Caranya dengan menonaktifkan opsi “izinkan pengikut untuk melihat Space mana yang Anda dengarkan” dalam menu Privasi dan keamanan.

“Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat aktivitas mendengarkan Anda di pengaturan,” tambah Twitter.

Namun, menonaktifkan opsi tidak akan menyembunyikan kehadiran pengguna dalam Spaces. Ini hanya berlaku di luar Spaces, ketika orang-orang melihatnya lewat timeline. Orang-orang di ruangan Spaces yang sama masih dapat melihat keberadaan pengguna yang menonaktifkan fitur ini.

Twitter tampaknya semakin ingin menyempurnakan Spaces agar layak bersaing dengan aplikasi jejaring sosial audio, Clubhouse. Sebelumnya, perusahaan juga menambahkan posisi co-host dalam ruangan yang berguna untuk membantu host selama berjalannya diskusi atau obrolan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia