Harga Huawei MateBook D14 & D15 di Indonesia

Satu lagi yang menjadikan MateBook D14 dan mateBook D15 ini begitu istimewa adalah desain yang stylish dan estetis dengan sentuhan warna abu-abu elegan.

Hari ini (25/8) Huawei resmi meluncurkan dua laptop terbarunya di Indonesia, yaitu Huawei MateBook D14 dan MateBook D15. Latar belakang Huawei merilis laptop ini adalah untuk menjawab kebutuhan para konsumen bekerja atau belajar dari rumah secara online. Laptop bahkan telah menjadi perangkat yang semakin populer karena meningkatnya tren bekerja dan belajar dari rumah.

Huawei mengklaim MateBook D14 merupakan salah satu laptop terkecil dan teringan karena hanya berdimensi 322,5 x 214,8 15,9 serta bobot hanya 1,38 kg. Sementara itu MateBook D15 menawarkan tampilan layar Full View 16:9 yang memiliki bezel ultra-tipis, hanya 5,3 mm serta bobot 1,53 kg.

Dengan rasio screen-to-body sebesar 84% (MateBook D14) dan 87% (MateBook D15), kedua laptop ini digadang-gadang akan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna. Tampilan layar penuh mendukung berbagai aktivitas kerja, menonton video, atau kegiatan lainnya menjadi menyenangkan. Bobotnya yang ringan memungkinkan laptop memenuhi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Lebih lanjut Huawei juga menjelaskan seputar ekosistem multi-platform. Perusahaan ini telah berhasil membangun ekosistem interkonektivitas yang mulus untuk mendukung perangkat agar dapat disinkronisasikan dengan lancar tanpa kerumitan. Ini hadir berkat Huawei Share, pengguna dapat memanipulasi banyak aplikasi yang telah diunduh dari AppGallery, sebuah toko aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di komputer.

Huawei Share juga memungkinkan Multi-screen Collaboration yang menghilangkan batasan dari laptop, ponsel, dan tablet; sehingga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel atau tablet Huawei ke MateBook mereka, lalu bekerja pada kedua platform dengan mudah hanya melalui satu layar. Perlu diingat bahwa ponsel dan tablet Huawei yang mendukung hanya dengan basis HarmonyOS.

Satu lagi yang menjadikan MateBook D14 dan mateBook D15 ini begitu istimewa adalah desain yang stylish dan estetis dengan sentuhan warna abu-abu elegan. Tipisnya bezel pada MateBook D14 dan MateBook D15 adalah tidak adanya kamera di bezel. Huawei secara unik mendesain kamera webcam terintegrasi pada keyboard.

MateBook D14 dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi sehingga memungkinkannya bertahan hingga 13 jam saat menggunakan normal dan menonton video offline. Ketahanan baterai menjadi 12 jam ketika melakukan web browsing. Sedangkan baterai MateBook D15 mampu bertahan hingga 8,5 jam untuk pemakaian normal (termasuk web browsing) dan hingga 7 jam ketika digunakan untuk menonton video secara offline.

Dari sisi keamanan, kedua laptop Huawei yang dirilis hari ini tersebut menawarkan dua elemen yang akan melindungi pengguna secara permanen. Di satu sisi, keduanya memiliki fungsi One Touch, yang menggabungkan pembacaan sidik jari dengan tombol daya serta memungkinkan aktivasi sistem dan otentikasi pengguna dalam sekejap. Selain itu, kamera internal yang dinonaktifkan di bawah tombol keyboard akan mencegah gangguan apapun terkait privasi.

Ukuran layar MateBook D14 adalah 14 inci, sedangkan MateBook D15 adalah 15 inci. Keduanya diperkuat dengan Intel Core 13-1011U Generasi ke-10 serta Intel UHD Graphics 620 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau menikmati hiburan. Kapasitas RAM di dalamnya adalah 8 GB dengan penyimpanan internal SSD 256 GB. Sistem operasi yang digunakan laptop ini adalah Windows 10.

Huawei MateBook D15 tersedia mulai 25 Agustus 2021 dengan harga Rp8.999.000, dan dapat dibeli di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JD.ID , Blibli, dan Eraspace. Sedangkan pre-order Huawei MateBook D14 akan dimulai pada 1 hingga 12 September dengan harga Rp7.999.000.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia