Huawei makin serius kembangkan desktop PC

Huawei dilaporkan sedang menyiapkan 2 produk komputer dan printer desktop yang akan diluncurkan pada September 2021.

Huawei semakin serius dengan bisnis PC-nya. Sejak memburuknya bisnis smartphone karena batasan dari Amerika Serikat, perusahaan mulai beralih ke PC dan meluncurkan desktop pertamanya, yaitu MateStation B515, dilanjutkan dengan monitor mandiri MateView dan MateView GT. Menurut bocoran terbaru, perusahaan sedang menyiapkan dua produk komputer baru yang akan diumumkan bulan depan.

Leaker @RODENT950 melalui Twitter mengungkapkan, Huawei akan meluncurkan PC All-in-one dan printer pada September. Tweet juga menyertakan gambar All-in-one yang terlihat seperti monitor MateView.

Ini bukan pertama kalinya bocoran terkait All-in-one muncul. Pada Desember 2020 lalu, perusahaan dilaporkan sudah menerima paten atas komputer tersebut. Setelah 9 bulan menerima paten, perusahaan hampir siap untuk meluncurkannya kepada publik.

Selain itu, Huawei juga akan mengumumkan printer desktop dengan komputer. Perusahaan terakhir kali meluncurkan produk printer 2018 lalu, yakni printer foto portabel yang menggunakan teknologi pencetakan tanpa tinta ZINK. Dikutip dari Gizmochina (25/8), Huawei akan menjadi pesaing baru bagi merek-merek printer mapan seperti HP, Canon, dan Epson.

Leaker juga menegaskan penerus seri Nova 8 sedang dalam perjalanan. Laporan sebelumnya mengatakan, seri Nova 9 mungkin akan diluncurkan pada pertengahan September. Namun, seri ini tampaknya tidak akan didukung konektivitas 5G seperti pendahulunya. Huawei terpaksa meluncurkan ponsel dengan prosesor 4G akibat dari larangan yang masih mereka terima.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia