Kulkas Bespoke Samsung bisa gonta-ganti warna

Samsung Electronics Indonesia hari ini (25/8) meluncurkan ekosistem perangkat rumah yang customable, yakni Bespoke Home Appliances.

Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan rangkaian produk Bespoke di Indonesia. Bespoke merupakan konsep baru untuk ekosistem perangkat rumah (home appliances) Samsung yang mengedepankan desain yang customable agar dapat menyesuaikan desain interior rumah dan kebutuhan calon pelanggan.

“Kami kembangkan teknologi dan desain agar home appliances tepat mendukung kebutuhan dan pekerjaan rumah tangga, dan juga dapat berkembang mengikuti gaya hidup, mendukung passion, dan keunikan setiap keluarga. Kami perkenalkan Bespoke Home Appliances, ekosistem perangkat rumah yang menghasilkan tiga hal, “Design for you” supaya menyatu dengan interior, “Flexible for you” supaya appliances bisa mengikuti perubahan hidup Anda, dan “Real life solution” menciptakan rumah sehat bagi keluarga,” kata Yoonsoo Kim, President of Samsung Electronics Indonesia.

Adapun perangkat rumah pintar yang dihadirkan dalam rangkaian Bespoke adalah kulkas, air purifier, microwave, alat pembersih rumah dan shoe dresser. Tiap perangkat memiliki kemampuan customable baik dari segi desain yang memiliki banyak warna maupun gaya modular yang dapat memudahkan penambahan unit.

Bespoke Refrigerator

Dari perangkat yang disebutkan di atas, perangkat yang sudah tersedia dan dapat dibeli saat ini adalah Bespoke Refrigerator, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke Microwave. Untuk Bespoke Refrigerator, Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan, panel warnanya bisa dibeli secara terpisah di situs Samsung, apabila pengguna ingin mengganti warna dan desainnya.

Bespoke Refrigerator hadir dalam tiga varian, yaitu Bespoke BMF, Bespoke one door, dan Bespoke multidoor. Kulkas ini juga didesain modular sehingga memudahkan pengguna apabila ingin menambahkan unit seiring bertambahnya anggota keluarga.

Dari segi fitur, kulkas Bespoke memiliki teknologi yang tidak kalah canggih, di antaranya sistem pendingin meta cooling, all around cooling, dan triple cooling yang hanya ada di varian multidoor. Kulkas Samsung ini juga dilengkapi power cool yang menghadirkan teknologi pendinginan lebih cepat. Dengan digital inverter compressor, Samsung memberikan masa garansi kompresor selama 10 tahun.

Kulkas pintar ini juga bisa diintegrasikan dalam aplikasi SmartThings untuk mengatur temperatur, power freeze, serta pengingat apabila pintu kulkas tidak tertutup rapat. Menyasar segmen atas, Bespoke multidoor dibanderol hampir Rp33 juta, sedangkan Bespoke BMF Rp16,5 jutaan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia