Pasar PC akan terus meningkat hingga 2025

Dalam sebuah laporan berjudul Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker, IDC memperkirakan pasar PC akan terus meningkat hingga 2025.

Selama beberapa tahun ke belakang, pasar PC mengalami stagnasi yang cukup lama. Namun, selama pandemi ini, kita telah melihat pasar PC kembali mendapatkan angin segar yang telah lama ditunggu.

Ternyata, dalam sebuah laporan terbaru dari IDC, permintaan PC akan terus berkembang sepanjang 2021 ini. Hal ini mereka tuangkan dalam laporan berjudul Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker.

Dalam laporan tersebut, IDC memperkirakan pengiriman PC di seluruh dunia akan tumbuh 14% pada tahun 2021 karena pasar mencapai 347 juta unit yang dikirim. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kabar yang cukup baik untuk para vendor.

“Selama periode perkiraan 2021-2025, PC Tradisional, termasuk desktop, notebook, dan workstation, diharapkan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 3,2% sementara tablet diperkirakan menurun 1,5%,” kata laporan IDC, seperti dikutip dari laman Tom’s Hardware (25/8).

“Meskipun jangka pendek kendala pasokan terkait panel dan IC, PC notebook akan tetap menjadi pendorong utama pertumbuhan PC di masa depan.”

Namun, IDC memperkirakan bahwa setelah 2025, kemungkinan pasar PC akan kembali stagnan. Hal ini dikarenakan masyarakat akan menggunakan uang mereka untuk melakukan liburan setelah pandemi ini selesai.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia