Samsung punya 7.000 paten baru di tahun ini

Tahun 2021 sendiri masih ada beberapa bulan lagi sebelum berakhir. Artinya, jumlah paten tersebut untuk tahun ini bisa bertambah dalam beberapa bulan mendatang.

Samsung merupakan perusahaan teknologi yang telah mendominasi pasar global selama beberapa dekade. Dengan kehadirannya yang begitu kuat, perusahaan ini jelas memiliki ribuan paten atas namanya dan daftar paten mereka terus bertambah.

Tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut adalah pemohon terbesar kedua untuk paten rumah pintar. 5G dilihat sebagai hal besar berikutnya dalam teknologi dan Samsung memegang ratusan paten untuk teknologi komunikasi itu.

Sekarang Samsung telah mendapatkan sekitar 7.000 paten untuk tahun ini, sebagaimana laporan dari Business Korea. Tahun 2021 sendiri masih ada beberapa bulan lagi sebelum berakhir. Artinya, jumlah paten tersebut untuk tahun ini bisa bertambah dalam beberapa bulan mendatang.

Dilansir dari Gizmochina (25/8), laporan itu menambahkan bahwa Samsung memiliki sebagian besar paten di Amerika Serikat dan memanfaatkan sekitar 80.633 paten untuk berbagai teknologi. Wilayah utama berikutnya untuk merek tersebut adalah negara asalnya, Korea Selatan, dengan 44.271 paten. Kemudian diikuti oleh Eropa dengan 39.288 paten.

Di Tiongkok dan Jepang, Samsung masing-masing memiliki sebanyak 18.879 dan 9.584 paten. Di wilayah lain, perusahaan tersebut memegang 13.161 paten.

Secara keseluruhan, raksasa Korea Selatan ini memegang lebih dari 200.000 paten secara global, yang mencakup teknologi mulai dari semikonduktor dan komunikasi, hingga ponsel dan televisi pintar (smart TV). Samsung juga merupakan perusahaan yang sangat sering melakukan penelitian & pengembangan, menghasilkan paten baru karena perusahaan ini terus mengembangkan teknologi baru.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia