SSD AORUS Gen4 7000s kompatibel dengan PS5

Dalam sebuah pernyataan terbaru, GIGABYTE mengumumkan kompatibilitas SSD AORUS Gen4 7000s untuk dipakai di PlayStation 5.

GIGABYTE baru saja mengumumkan dukungan penyimpanan untuk PlayStation 5. Kali ini, mereka mengumumkan bahwa semua SSD AORUS Gen4 7000s sepenuhnya kompatibel untuk digunakan sebagai penyimpanan tambahan di PlayStation 5.

Mereka mengatakan, SSD tersebut hadir dengan kecepatan baca 7000 MB/s dan kapasitas penyimpanan maksimum 2 TB. Hal ini dikarenakan produk tersebut menggunakan PCIe Gen 4, di mana standar minimum yang diberikan oleh Sony.

Seperti diketahui, SSD AORUS Gen4 7000s menggunakan Flash NAND 3D-TLC yang cepat. Hal ini akan memberikan para pengguna, tidak hanya di PS5, namun juga pengguna PC dan laptop, kecepatan yang sangat tinggi,

SSD ini juga hadir dengan solusi thermal dengan hadirnya heatspreader aluminium besar dan bantalan termal sisi ganda dengan lapisan Nanocarbon untuk pembuangan panas yang lebih baik.

“Di pasar saat ini, kami melihat semakin banyak game PS5 yang membutuhkan kapasitas lebih besar dari 100 GB, yang mengganggu pengguna dengan tidak cukupnya ruang untuk menginstal semua game favorit mereka karena keterbatasan kapasitas penyimpanan PS5. Dalam hal ini, ekspansi SSD PCIe 4.0 M.2 memberikan solusi cerdas untuk masalah ini,” kata Direktur Divisi Pengembangan Produk Solusi Saluran GIGABYTE, Jackson Hsu dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (25/8).

“SSD AORUS Gen4 7000s sesuai dengan spesifikasi ekspansi PS5 dalam hal penampilan, kinerja, dan desain termal. Ini menyediakan kapasitas besar hingga 2TB dengan pemasangan yang mudah, yang memungkinkan pengguna menikmati ruang penyimpanan game yang cukup.”

SSD AORUS Gen4 7000s telah diluncurkan ke pasar pada awal tahun 2021, dan pengguna yang telah membeli dapat langsung menggunakannya untuk ekspansi penyimpanan PS5. GIGABYTE juga memperbarui firmware yang dioptimalkan di situs resmi mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia