TikTok uji fitur belanja langsung untuk semua pengguna

TikTok memperluas kemitraannya dengan ecommerce Kanada dalam menguji fitur belanja langsung dari video pengguna.

Pengguna TikTok akan segera dapat melakukan pembelian produk secara langsung melalui video pendek di aplikasi. Seperti diketahui, selama ini fitur pembelian produk hanya dapat dilakukan melalui iklan.

Dilansir dari ABC News (25/8), TikTok membuat kesepakatan dengan ecommerce asal Kanada, Shopify. Kesepakatan ini menghadirkan tab belanja pada profil TikTok mereka. Tab belanja akan menjadi bagian khusus dari profil TikTok dengan daftar produk yang dapat digulir dan diklik untuk diteruskan ke etalase penjual di Shopify.

Fitur itu saat ini masih diuji dan hanya tersedia di Amerika Serikat, Inggris, dana Kanada. Shopify mengatakan tab belanja dan tautan produk akan diaktifkan untuk penjual dalam beberapa minggu mendatang. Mereka juga berencana untuk menghadirkan fitur-fitur tersebut ke lebih banyak wilayah di luar AS, Inggris, dan Kanada dalam beberapa bulan mendatang. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan TikTok Indonesia melakukan langkah yang sama, yang dapat membantu memutar roda ekonomi pelaku UMKM.

Ini bukan kerja sama pertama antara TikTok dengan Shopify. Kemitraan kali ini seperti perluasaan kemitraan periklanan TikTok dan Shopify yang dimulai kerja sama monetisasi pada 2020. Sebelumnya, perusahaan sudah menawarkan fitur belanja, namun pengguna wajib memiliki akun TikTok for Business dan Shopify.

Di samping itu, salah satu selebritis papan atas yang juga ikut berpartisipasi menggunakan fitur ini adalah Kylie Jenner. Ia menjual perawatan kulit dan kosmetiknya melalui TikTok.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia