Xiaomi tidak akan gunakan nama Mi lagi di produknya

Pabrikan asal Tiongkok ini telah menggunakan nama ‘Mi’ untuk mengawali beberapa produknya selama sekitar 10 tahun.

Xiaomi kini telah menjadi salah satu merek ponsel global terkemuka, bahkan dengan kehadiran yang minim di beberapa pasar utama. Kebangkitan perusahaan dalam setahun terakhir telah meroket, didorong oleh penjualan yang kuat dari rangkaian produk antara penawaran kelas menengah dan flagship.

Perusahaan tersebut juga dikenal memiliki beberapa penawaran produk selain ponsel, semuanya bisa dibilang memiliki teknologi inovatif dan harga terjangkau. Xiaomi menjual produk dari kategori gaya hidup, rumah pintar, komputasi, dan mobilitas. Rangkaian produknya meliputi laptop, smart TV, lemari es, smartwatch, skuter, robot, dan masih banyak lagi.

Pabrikan asal Tiongkok ini telah menggunakan nama ‘Mi’ untuk mengawali beberapa produknya selama sekitar 10 tahun. Namun, perusahaan dikabarkan akan mulai mengkampanyekan branding baru dan meninggalkan ‘Mi’ dari nama produk selanjutnya, sebagaimana laporan dari XDA Developers. Perubahan ini telah dimulai dengan Xiaomi Mix 4 yang dirilis beberapa minggu lalu, dan ada beberapa konfirmasi internal bahwa ini akan menjadi kasus untuk produk berikutnya.

Dilansir dari Gizmochina (25/8), sejak 2011 ketika Xiaomi meluncurkan ponsel pertamanya, Mi 1. Mulai saat itu mereka telah berkembang pesat. Ini adalah salah satu produk Xiaomi pertama yang mulai menggunakan nama ‘Mi’. Mi 1 adalah ponsel flagship pada saat itu, dan dengan demikian melahirkan tradisi perusahaan dalam menghadirkan produk inovatif dan mutakhir di segmen kelas atas.

“Mulai Q3 2021, seri produk Xiaomi ‘Mi’ akan diganti namanya menjadi “Xiaomi”. Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dan produknya. Perubahan ini mungkin memerlukan waktu untuk diterapkan di semua wilayah.

Dengan pengenalan identitas merek baru, dua seri produk yang berbeda akan berada di bawah merek induk. Produk Xiaomi mewakili puncak teknologi dan menawarkan pengalaman premium. Produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau dan ditujukan untuk audiens yang lebih muda. Diferensiasi ini juga tercermin pada logo kami yang diperbarui, dengan jenis logo Xiaomi dan Redmi di bawah logo merek induk”, kata juru bicara Xiaomi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia