Apple tak terpengaruh kelangkaan chipset

Ternyata, dalam sebuah laporan disebutkan bahwa Apple tidak terpengaruh dengan kelangkaan chipset yang terjadi di pasaran.

Kelangkaan chipset saat ini melanda hampir semua industri. Bukan hanya industri teknologi saja, namun industri otomotif dan lainnya pun ikut terdampak karena terbatasnya produksi chipset selama beberapa tahun terakhir ini.

Namun percaya atau tidak, ada satu perusahaan yang tidak terpengaruh oleh kelangkaan chipset tersebut. Dalam sebuah pernyataan, ternyata ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa hanya Apple yang tidak terpengaruh dengan kelangkaan chipset ini.

Hal ini masuk akal mengingat Apple dapat memproduksi iPhone 12 dan berbagai perangkat lain tanpa ada masalah. Bahkan, mereka akan segera meluncurkan iPhone 13 pada bulan September mendatang bersama dengan Apple Watch Series 7 dan iPad mini 6.

Wccftech (25/8) melaporkan bahwa Apple dapat mengunci pasokan chipset jauh sebelum sebuah perangkat untuk diproduksi. Namun, ini tidak terjadi pada produsen lain seperti Samsung dan lainnya, yang mendapatkan masa sulit mendapatkan chipset.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa di Amerika Serikat, Samsung dan OnePlus sangat terpengaruh karena pasokan Qualcomm yang tidak mencukupi permintaan pasar. Dan hal tersebut sangat mempengaruhi mereka.

Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa pangsa iPhone secara keseluruhan tidak mengalami penurunan pada bulan Juli. Jadi, sepertinya memang mereka benar-benar tidak terpengaruh dengan kelangkaan chipset yang terjadi.

Meskipun Apple mengalami kekurangan chip dan kendala pasokan, mereka menyatakan bahwa mereka masih mengharapkan pertumbuhan yang sangat kuat. Hal ini kemungkinan besar dapat membuat Apple mengejar pangsa pasar smartphone dari produsen lain di tahun ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia