Seri Huawei Nova 9 akan rilis September

Seri Huawei Nova 9 baru saja menerima sertifikat 3C yang mengungkapkan dua model, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro.

Selain perangkat komputer, Huawei juga akan mengumumkan seri baru dari smartphone pada September mendatang, yakni Nova 9. Seri ini baru saja dilaporkan menerima sertifikat 3C, yang mengungkapkan beberapa detail penting.

DIlansir dari Gizmochina (26/8), seri ini akan memiliki dua ponsel Nova 9. Tetapi, spekulasi mengatakan model ponsel lainnya mungkin akan menyusul mengingat Nova 8 memiliki lebih dari empat model. Seri Nova 9 yang sudah menerima sertifikat, Nova 9 dan Nova 9 Pro masing-masing memiliki nomor model NAM-AL00 dan RTE-AL00.

Sertifikat menunjukkan, Nova 9 Pro akan memiliki dukungan untuk beberapa peringkat pengisian daya. Ponsel ini akan dapat mengisi daya dengan pengisian 10W, 66W, dan 100W. Di sisi lain, Nova 9 akan mendukung pengisian cepat 10W, 40W, dan 66W.

Detail penting lainnya yang diungkapkan adalah dukungan konektivitas. Kedua smartphone tidak akan didukung oleh 5G, melainkan hanya LTE. Ini mengonfirmasi laporan sebelumnya yang mengatakan hal yang sama.

Sejalan dengan itu, leaker asal Tiongkok Bald Panda mengatakan melalui akun Weibo bahwa Nova 9 akan dilengkapi kapasitas baterai 4500mAh, sedangkan Nova 9 Pro justru lebih kecil, 4000 mAh. Postingan tersebut juga menyebutkan dukungan pengisian cepat 66W untuk Nova 9, sementara model Pro hingga 100W.

Seri Nova 9 akan memiliki desain yang mirip dengan seri Nova 8. Jadi, housing kamera berbentuk pil raksasa akan kembali ditemui pada smartphone ini. Sayangnya, spesifikasi lain termasuk prosesor belum diketahui.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia