TV Samsung curian bisa diblokir dari jarak jauh

Fungsi TV Block dilaporkan sudah terpasang di semua perangkat TV Samsung. “Tujuan dari teknologi ini adalah untuk mengurangi penciptaan pasar sekunder”.

Samsung memiliki banyak bisnis produk, dan pasar TV adalah salah satu area di mana mereka juga merupakan perusahaan terkemuka. Tidak heran jika TV Samsung menjadi salah satu favorit untuk hiburan dirumah.

Pada Juli lalu terjadi insiden di mana TV Samsung dijarah di gudangnya di Afrika Selatan. Samsung telah mengungkapkan bahwa TV yang dicuri dapat diblokir dari jarak jauh melalui fitur yang disebut TV Block. Dilansir dari Gizmochina (26/8), raksasa asal Korea Selatan itu mengungkapkan fitur tersebut diaktifkan ketika TV curian terhubung ke Internet.

Nomor seri TV direferensi silang di server Samsung dan kemudian fitur blokir akan menonaktifkan semua fungsi TV. Samsung mengatakan jika TV salah diblokir, pelanggan harus memberikan bukti pembelian dan lisensi TV yang valid ke [email protected]

Fungsi TV Block dilaporkan sudah terpasang di semua perangkat TV Samsung. “Tujuan dari teknologi ini adalah untuk mengurangi penciptaan pasar sekunder yang terkait dengan penjualan barang ilegal, baik di Afrika Selatan maupun di luar perbatasannya”, kata Samsung.

Meskipun ini adalah fitur yang cukup praktis, Samsung tampaknya tidak menawarkan fungsi TV Block kepada pengguna. Jika TV pengguna dicuri dari rumah karena perampokan, pengguna mungkin dapat pergi ke kantor Samsung untuk melaporkan pencurian tersebut dan memberikan nomor seri agar TV dapat diblokir. Namun, memungkinkan pengguna untuk dapat memblokir TV mereka sendiri baik melalui aplikasi atau situs web adalah sesuatu yang harus disediakan oleh Samsung.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia