YouTube Music WearOS hanya tersedia untuk Galaxy Watch4

Google baru saja merilis aplikasi YouTube Music versi WearOS yang saat ini hanya tersedia untuk Galaxy Watch4 dan Watch4 Classic.

Google baru saja merilis aplikasi YouTube Music untuk WearOS. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang mencari cara untuk memutar musik lewat perangkat WearOS, setelah Google menutup Google Play Musik pada Agustus 2020 lalu.

Sayangnya, aplikasi ini masih terbatas untuk perangkat wearable dengan WearOS 3. Menurut laporan Google yang dikutip dari The Verge (26/8), aplikasi YouTube Music saat ini hanya berfungsi pada dua smartwatch baru Samsung, yaitu Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Kedua jam tangan pintar itu pun masih dalam periode pre-order hingga 29 Agustus.

YouTube Music versi WearOS akan memungkinkan pelanggan YouTube Premium mengunduh musik langsung ke jam tangan mereka. Artinya, pengguna dapat mendengarkan musik di smartwatch melalui earphone bluetooth, tanpa harus terhubung dengan smartphone.

Di samping itu, 9to5Google mengatakan, tampaknya tidak ada cara untuk melakukan streaming musik dari aplikasi ini. Tandanya, pengguna hanya bisa mendengarkan musik yang sudah diunduh. Ditambah lagi, mengunduh musik hanya bisa dilakukan apabila smartwatch sedang diisi daya.

Namun dengan Galaxy Watch4 Classic yang kini dilengkapi dengan eSIM dan konektivitas LTE, seharusnya streaming lewat smartwatch memungkinkan. Terlepas dari itu, dengan hadirnya YouTube Music di WearOS saja sudah menguntungkan, kapabilitas untuk streaming mungkin hanyalah bonus yang baru bisa dipastikan jika smartwatch ini sudah hadir di pergelangan tangan calon pemilik Galaxy Watch4 Classic LTE.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia