Accenture dorong terapan cloud-first di Indonesia

Dengan fasilitas yang direncanakan pada fase berikutnya, AICCI akan memaksimalkan teknologi cloud untuk membangun solusi kreatif dan inovatif.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang cloud dan keamanan, Accenture, mengumumkan peresmian Accenture Innovation Centre for Cloud Indonesia (AICCI). Ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membantu organisasi-organisasi di segala bidang industri untuk dapat bertransformasi menjadi bisnis berbasis ‘cloud first’.

Dengan fasilitas yang direncanakan pada fase berikutnya, AICCI akan memaksimalkan teknologi cloud untuk membangun solusi kreatif dan inovatif dalam perjalanan cloud organisasi. Klien dapat mengevaluasi kelayakan dan keamanan layanan cloud-first dengan cepat, yang disesuaikan untuk kebutuhan spesifik mereka dan dapat diakses melalui katalog studi kasus yang telah teruji. Selain itu, klien dapat sekaligus memanfaatkan kolaborasi dengan ekosistem mitra teknologi yang luas untuk membantu menurunkan biaya, meningkatkan keamanan, ketangkasan, dan fleksibilitas.

“Di era transformasi saat ini, cloud adalah satu-satunya alat terkuat yang harus dimiliki sebuah organisasi untuk dapat menguasai perubahan. AICCI menyatukan pengetahuan teknis mendalam dan keahlian industri Accenture untuk membantu perusahaan-perusahaan mengadopsi cloud dalam rangka mentransformasi sistem operasional mereka”, kata Country Managing Director Accenture Indonesia, Kher Tean Chen.

Pandemi telah mendorong cloud untuk berevolusi menjadi sebuah strategi pengembangan yang penting bagi banyak perusahaan dan pemerintahan di Asia Tenggara. Menurut IDC, pasar cloud di Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh pada Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 18,9% pada 2020-2024. Strategi cloud-first dari Accenture yang ditawarkan untuk klien diklaim ditujukan untuk mengakselerasi bisnis dunia digital – sebuah inovasi yang mempercepat proses satu dekade menjadi hanya tiga tahun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia