Diamond Group gandeng Veeam sebagai solusi backup data

Diamond Group mengumumkan kerja sama dengan Veeam sebagai solusi backup data dan keamanan perusahaan.

Veeam Software baru saja mengumumkan kerja sama mereka dengan Diamond Group Indonesia. Kerja sama ini akan membantu Diamond Group untuk memperlancar bisnis, melindungi data penting, serta melakukan transformasi digital dengan lebih cepat.

Kerja sama ini dilakukan setelah sebelumnya Diamond Group mengalami kerusakan data yang disebabkan oleh kurangnya solusi backup yang andal. Dan dikarenakan downtime yang cukup lama untuk perbaikan, bisnis mereka terhambat.

Diamond mengatakan, dikarenakan sistem mereka sangat besar, satu jam downtime dalam operasi bisnis memiliki implikasi luar biasa dan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

CTO Diamond Group, Joanito Iwan mengatakan mereka harus meminimalisir downtime untuk memastikan perusahaan tidak merugi karena harus memperbaiki sistem.

“Kami menggunakan HPE Hyperconverged Infrastructure (HCI) dan HPE SimpliVity untuk membantu merampingkan dan membuat proses bisnis secara efisien. Di saat yang sama, kami juga membutuhkan solusi yang lebih kuat dalam backup dan replikasi untuk memastikan lingkungan bisnis yang tersedia secara 24/7 yang sangat penting dalam percepatan proses bisnis secara keseluruhan,” kata Joanito.

“Alasan paling mendasar mengapa kami mengandalkan Veaam adalah keandalan teknologi dan kemampuannya untuk bekerja dengan teknologi HCI HPE yang telah membantu kami mencapai SLA kurang dari 18 jam downtime per tahun. Solusi Veeam juga memastikan akurasi dan keandalan data yang sangat penting untuk menjaga efisiensi dan produktivitas bisnis yang tinggi.”

Salah satu fitur yang mereka gunakan adalah Instant VM Recovery. Fitur ini membantu Diamond Group meningkatkan recovery time objectives (RTOs) dan meminimalkan disrupsi serta downtime di berbagai lingkungan bisnis.

Tim Teknologi Informasi Diamond Group kini dapat membuat cadangan dalam bentuk file secara virtual dan meningkatkan recovery point objective (RPOs) mereka hingga 98% yang mampu mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi operasional.

Sebagai tambahan, Instant VM Recovery memastikan backup dan pemulihan yang cerdas dan otomatis dengan kemudahan pemantauan dari satu konsol. Hasilnya, sistem ini membuat downtime menjadi lebih singkat, meningkatkan produktivitas, dan mencegah kerugian bisnis, serta mampu meningkatkan kepuasan pelanggan hingga 90%.

Di sisi lain, Country Manager Veeam Indonesia, Habisanti mengatakan dirinya mewakili Veeam sangat senang dengan kerja sama yang dilakukan oleh kedua pihak.

“Di Veeam, kami berada di posisi yang tepat untuk memimpin transformasi cerdas, sehingga kami berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan dengan solusi Modern Data Protection dan manajemen data kami. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Diamond Group sebagai mitra yang dipercaya dalam perjalanan Transformasi Digital Diamond Group, terutama di masa transisi mereka menjadi perusahaan publik,” papar Habisanti.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia