Review realme Air Purifier, akses penggunaannya intuitif

Realme Techlife Air Purifier hadir dengan sensor pendeteksi kualitas udara sehingga dapat ditampilkan oleh lampu indikator seputar kebersihan.

Selain ponsel, realme juga menghadirkan berbagai macam perangkat teknologi lain yang yang dapat mendukung kemudahan dan gaya hidup. Ada beragam produk yang dihadirkan perusahaan asal Tiongkok tersebut ke Indonesia.

Salah satu dari produk tersebut adalah realme Air Purifier yang masuk ke dalam kategori TechLife. Pemurni udara ini memiliki kapasitas pembersihan yang cukup baik di dalam ruangan, dan dapat menyaring 99,5% partikel hingga 0,3 mikron.

Instalasi mudah

Realme Techlife Air Purifier hadir dengan ukuran dimensi yang tidak terlalu besar. Dengan dimensi 35,6 x 19 x 42 mm, perangkat ini memiliki ukuran yang sama seperti komputer desktop. Dengan bobot hanya 4,6 kg, kamu akan dengan mudah memindahkannya ke setiap ruangan.

Di dalam paket penjualannya, Techlife Air Purifier menyertakan filter HEPA, filter sekunder, penutup filter, dan pemurni udara itu sendiri. Seluruh paket penjualan yang telah disebutkan di sini sudah terdapat di dalam perangkat Air Purifier. Meski demikian, kamu tidak bisa langsung mengaktifkan pemurni udara dari realme ini setelah mengeluarkannya dari kemasan.

Hal tersebut dikarenakan oleh filter HEPA yang ada di perangkat masih terbungkus dengan plastik. Ini lumrah terjadi pada kebanyakan pemurni udara demi menjaga kualitas tapis utama yang dimilikinya. Artinya, kamu harus membuka plastik pembungkus filter terlebih dahulu dengan membuka penutup filter dan filter sekunder.

Realme menggunakan mekanisme ‘push-to-release’ untuk penutup filter. Penutup filter ini mendominasi seluruh sisi bagian depan pemurni udara. Setelah penutup filter terbuka sedikit, angkat untuk melepas pengaitnya yang ada di bagian bawah. Setelah itu, filter sekunder dapat dibuka dengan pengait yang ada di bagian atas.

Kemudian, ketika sudah membuka filter sekunder, kamu akan melihat filter HEPA yang masih terbungkus rapat oleh plastik. Buka filter HEPA dari kemasannya dan masukkan kembali pada tempat semula. Kamu tidak perlu khawatir akan salah meletakkan filter HEPA secara terbalik. Pasalnya, realme telah menandai filter itu bagian depan filter.

Ketika kamu telah memasang filter HEPA, maka posisikan kembali filter sekunder dan penutup filter seperti semula. Seluruhnya sangat mudah digunakan, bahkan dapat dilakukan orang yang baru mengoperasikan pemurni udara.

Pengoperasian intuitif

Bagian atas realme Techlife Air Purifier didesain datar. Inilah tempat aneka tombol kontrol yang berjejer rapi dan menggunakan ikon yang cukup besar sehingga mudah dimengerti. Pada bagian pinggir tepi atas, terdapat lubang-lubang ventilasi yang mengelilinginya.

Lubang tersebut adalah tempat keluarnya udara bersih yang sebelumnya dihisap melalui sisi penutup filter. Hanya ada satu sisi yang berperan untuk menghisap udara dari luar. Lubang-lubang pada sisi ini tersebar sekitar setengah dari sisi depan pemurni udara.

Terdapat enam tombol kontrol di pemurni udara ini. Seluruh tombol tersebut dirancang menggunakan akses panel sensitif sentuhan berbasis kapasitif. Keenam tombol ini adalah tombol daya, tombol kipas otomatis, tombol kecepatan kipas, tombol mode malam, tombol pengingat penggantian filter, dan tombol pengatur waktu.

Tidak ketinggalan pula lampu LED indikator yang dapat menginformasikan mode apa yang sedang aktif. Ada juga lampu LED yang berfungsi sebagai pemberi informasi kualitas udara sekitar, ini dapat berganti-ganti warna seperti hijau, kuning, dan merah.

Perlu diketahui bahwa jika lampu LED informasi udara berwarna hijau, berarti kualitasnya baik. Sedangkan ketika berubah berwarna kuning, maka kondisi polutan dalam tingkat sedang. Terakhir, ketika lampu indikator udara menjadi merah maka kualitas udara dalam keadaan tidak baik. Informasi tingkat kebersihan udara ini lebih besar dari lampu LED indikator lainnya dan berada di tengah-tengah bagian atas.

Performa…

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia