Sering Lupa, Ini 7 Hal yang Tak Bisa Diubah dari Pasangan Kamu. Terimalah Apa Adanya!

id.pinterest.com

Kamu pasti pernah mendengar kalau membangun hubungan harus bisa saling menerima apa adanya, bukan? Anggapan ini memang benar dan sudah seharusnya kamu melakukan amanah tersebut. Namun sayangnya, ada sebagian orang yang sering lupa. Mereka menganggap bahwa bisa mengubah apa yang ada di dalam diri pasangannya. Tentu saja, ini bisa menjadi hal yang sia-sia. Sebab, beberapa hal ini tidak mungkin bisa kamu ubah dalam hubungan asmara. Apa saja?

1. Kepribadian pasangan kamu



www.sarinakullmann.de

Hampir tidak mungkin kamu bisa mengubah kepribadian pasanganmu. Jangan harap dia bisa berperilaku sesuai yang kamu inginkan. Sebab, kepribadian terkadang juga dikarenakan kondisi sosial sekitarnya. Jadi kamu tidak akan bisa mengubah sesempurna yang kamu harapkan.

2. Kekurangan pada tubuhnya



www.sebastian-weindel.de

Memang setiap orang punya preferensi yang berbeda terhadap sesuatu yang dinilai menarik. Namun terkadang ada yang kurang beruntung dan memiliki kekurangan pada bagian tubuh ketika lahir. Tentu saja kamu tak bisa mengubah hal ini dan harus menerima apa adanya dia.

3. Masa lalu pasangan kamu



www.femina.in

Mungkin ada titik tertentu yang membuat kamu merasa ‘berat’ terhadap masa lalu pasanganmu. Mungkin sebelumnya dia memiliki pengalaman yang cukup kelam. Itulah kenapa, sejak awal kamu harus bisa memahami hal ini. Jika tidak bisa, jangan lanjutkan hubungan kamu. Sebab, masa lalu tidak akan pernah bisa kamu ubah.

4. Mimpi dan tujuannya



www.brilio.net

Jangan pernah ego kamu mencoba mengubah mimpi atau tujuan pasanganmu. Ini tindakan yang buruk. Jadi kamu jangan coba meyakinkan dia untuk bisa sesuai dengan yang kamu inginkan. Justru kamu harus bertindak sebaliknya, yakni bantu dan dukunglah mimpi atau tujuan pasanganmu itu.

5. Teman-teman dekatnya



www.thequint.com

Jika kamu memang tidak suka dengan teman-teman dekatnya, kenapa kamu memilih bersama dia? Apalagi pasangan kamu sudah mempertahankan teman-teman itu sejak lama. Kamu tidak seharusnya menjauhkan pasanganmu dari mereka. Pasti kamu juga tidak mau jika dijauhkan atau kehilangan teman dekatmu, ‘kan?

6. Hobi yang dia miliki



www.lovepanky.com

Hobi bisa memberikan kebahagiaan dalam diri seseorang. Makanya cukup penting setiap pribadi memiliki ini termasuk kamu dan pasangan. Mungkin hobi kamu dan dia akan berbeda. Tapi jangan sesekali kamu mengubahnya karena kegemaran itu yang membuat pasanganmu merasa bahagia. Apa kamu tega mencabut kebahagiaan itu?

7. Agama dan kepercayaan



smartloving.org

Agama, kepercayaan, atau keyakinan umumnya sudah tertanam dalam diri seseorang sejak lama. Bisanya ini menjadi ‘warisan’ dari orangtuanya. Itulah kenapa tidak seharusnya kamu mengubah apa yang sudah menjadi kepercayaan pasangan kamu dan harus menghormati pilihannya itu. Sekalipun dia ingin mengubahnya, biarkan dia sendiri yang melakukannya, bukan karena paksaan orang lain.

Itulah tadi beberapa hal yang tidak seharusnya untuk kamu ubah dalam diri pasangan. Kamu memang harus belajar menerima dan menghormati apa pun pilihan dalam hidupnya. Kamu tak bisa mengubah dia menjadi versimu. Tapi berusahalah agar bisa bersatu dengan berbagai perbedaan yang ada.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia