Samsung bakal tingkatkan zoom optik Galaxy S22

Bocoran dari GalaxyClub.nl mengungkapkan Samsung bakal meningkatkan kemampuan zoom optic pada Galaxy S22 yang akan dirilis pada 2022.

Samsung tampaknya berencana untuk melakukan peningkatan terhadap kemampuan zoom optic pada smartphone andalannya. Sejauh ini, perusahaan tidak terlalu fokus dalam hal ini. Seperti halnya seri Galaxy S20 dan S21, Samsung hanya melengkapi 1.1x optical zoom. Namun berkat resolusi sensor yang tinggi, perangkat dapat menutupi kekurangan zoom optic ini dengan memanfaatkan zoom digital.

Dilansir dari Gizmochina (28/8), GalaxyClub.nl mengungkapkan kemungkinan peningkatan zoom optic ini akan tiba pada awal 2022. GalaxyClub.nl mengutip sumber yang mengatakan seri Galaxy S22 akan dilengkapi dengan lensa telefoto 10MP, yang akan mendukung 3x optical zoom, menggantikan hybrid zoom era Galaxy S20/S21.

Laporan sebelumnya mengatakan smartphone akan melanjutkan pengaturan kamera telefoto ganda. Dan menurut laporan yang sama, lensa telefoto yang lain akan mendukung 10x optical zoom.

Selain itu, GalaxyClub.nl juga mengonfirmasi rumor sebelumnya yang mengatakan seri Galaxy S22 akan dibekali kamera utama 50MP. Sementara pengaturan kamera wide diyakini membawa resolusi 12MP dan peningkatan lain pada kamera depan yang tidak disebutkan lebih detail.

Masih banyak fitur dari seri Galaxy S22 yang belum diketahui. Namun, rumor setidaknya menunjukkan smartphone akan dibekali kapasitas baterai 4.500 mAh. Dari segi dapur pacu, perangkat tampaknya akan ditenagai chipset Exynos 2200 yang terintegrasi dengan GPU AMD mRNDA. Sedangkan dari sisi software, Galaxy S22 diperkirakan akan dipra-instal dengan OneUI 4.x berbasis Android 12 saat diluncurkan tahun depan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia