Anjuran Penggunaan Masker Dobel Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Headlines.id – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Nasional) Dokter Reisa Broto Asmoro, menekankan kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker dobel.

dr. Reisa mengatakan anjuran penggunaan masker dobel dikeluarkan untuk menangkal penularan Covid-19 varian delta yang diyakini lebih menular.

“Memakai masker dobel diyakini lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus corona dibandingkan dengan memakai satu masker saja,” ucap Reisa seperti dilansir dari Isptimes.com, Minggu (29/8/2021).

Ia menjelaskan, bahwa penggunaam masker medis saja tidak cukup untuk melindungi diri dari Covid-19.

“Itu sebabnya, penggunaan masker medis saja tidak cukup memberikan proteksi, karena masih ada celah terbuka di kedua sisi yang berpotensi dimasuki virus,” ungkap Reisa dalam acara bincang-bincang yang digelar virtual, pada Jumat (27/2021).

Sementara, masker kain tidak memiliki filtrasi yang baik. Reisa menilai anjuran penggunaan masker dobel menjadi penting untuk ditaati.

“Sebaiknya didobel, pakai masker medis lalu ditutup pakai masker kain yang menyerupai bentuk wajah, jadi rapat,” pungkasnya

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia