IDC ramalkan peningkatan pengiriman PC

Dalam sebuah laporan terbaru Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker. IDC memperkirakan peningkatan pengiriman PC di seluruh dunia.

International Data Corporation baru saja mengumumkan hasil penelitian terbaru mereka yang berjudul Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker. Dalam data ini, mereka memperkirakan pertumbuhan PC dan laptop selama beberapa tahun kedepan.

Dalam data tersebut, mereka memperkirakan pengiriman komputer pribadi di seluruh dunia diperkirakan akan meningkat 14,2%. Jika diambil dari data pengiriman saat ini, peningkatan yang terjadi hingga 347 juta unit hanya di tahun ini saja.

Jumlah unit yang dikirim turun dari perkiraan Mei 2021 sebesar 18%. Hal ini diperkirakan terjadi karena rantai pasokan dan tantangan logistik yang berkelanjutan. Pasar tablet, di sisi lain, diperkirakan akan meningkat perlahan menjadi 3,4% pada tahun 2021.

“Kami terus percaya bahwa pasar PC dan tablet dibatasi pasokannya dan permintaan itu masih ada. Memanjangnya kekurangan pasokan yang dikombinasikan dengan masalah logistik yang sedang berlangsung menghadirkan beberapa tantangan besar bagi industri,” kata Wakil Presiden Program Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker IDC, Ryan Reith seperti dikutip dari laman Wccftech (29/8).

“Namun, kami yakin sebagian besar permintaan PC tidak mudah rusak, terutama dari sektor bisnis dan pendidikan.”

Komputer pribadi, seperti notebook, desktop, dan workstation diperkirakan memiliki CAGR atau tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 3,2%. Sementara tablet diperkirakan melambat 1,5% dalam pengiriman.

Berspekulasi dengan informasi ini, komputer notebook akan menjadi kekuatan pendorong pertumbuhan untuk masa depan komputer pribadi. Informasi ini didapat setelah mempelajari tren selama periode yang diperkirakan antara 2021 hingga 2025 oleh IDC.

Hal ini dikarenakan selama satu tahun lebih ini, para pekerja dan siswa melakukan kegiatan mereka di rumah. Tentunya, hal ini membuat mereka membutuhkan laptop atau PC untuk dapat terus melakukan kegiatan mereka.

“Berapa nilai eksentrisitas PC yang baru ditemukan ini? Pada November 2019, kami menerbitkan perkiraan pra-pandemi terakhir kami, yang membentang hingga 2023. Pada saat itu, kami memproyeksikan total pasar 367 juta unit pada 2023,” kata Wakil Presiden Riset Perangkat & Tampilan di IDC. Linn Huang.

“Hari ini, kami mengharapkan lebih dari setengah miliar unit personal perangkat komputasi yang akan dikirim tahun itu. Jadi berapa nilai sentrisitas komputasi itu? Tampilan yang disederhanakan akan menyarankan sekitar 135 juta unit atau 37% lebih banyak dari perkiraan pasar asli.”

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia